Guna-guna, Santet & Pelet

[dropcap]M[/dropcap]asalah Guna Guna, Santet, Pelet, Black Magic, Ilmu Hitam atau apalah namanya yang mengarah kesana, muncul kembali kedalam wacana masyarakat karena kasus perseteruan antara Adi Bing Selamet dengan Eyang Subur akhir akhir ini. DPR pun sibuk bersidang untuk membuat undang undang tentang santet.

Dalam agama Buddha ilmu semacam ini dikategorikan sebagai Tirachana Vijja yang artinya ilmu binatang atau ilmu rendahan. Bapak Cornelis Wowor dalam ceramah Dhammanya di Vihara Pluit Dharma Sukha menjelaskan bahwa di India, sebelum pangeran Sidharta menjadi Buddha, ilmu semacam ini pun sudah ada.

Kekuatan ilmu ini dapat bersumber dari 2 hal:
1. Yang berasal dari hasil meditasi
2. Yang berasal dari hasil kerjasama dengan makhluk lain.

Tergantung jenis penggunaannya, Jika digunakan untuk kebaikan dikatakan ilmu putih dan jika digunakan untuk mencelakakan orang lain dinamakan ilmu hitam.

Buddha melarang murid muridnya yang mempunyai kekuatan batin untuk mempertontonkan ilmu ini dihadapan umum. apa alasannya? tetapi mengapa Bhikkhu Mogallana sering menunjukkan kekuatan batinnya? Bapak Cornelis Wowor menjelaskan alasannya dalam ceramah Dhammanya ini.

20140317_154923_ilustrasi-media-santet

Seseorang yang mempunyai karma serta sila yang kurang baik akan mudah terkena korban ilmu ini. Sama seperti ilmu kungfu maka ilmu inipun mempunyai tingkatan juga. Tergantung mana yang lebih kuat, karma serta sila kita atau ilmu tesebut yang lebih kuat.

Selain memperkuat karma baik dan sila kita, kita juga diharapkan sering untuk membaca paritta. Bagaimana pembacaan paritta dapat membantu menangkal ilmu hitam, juga dijelaskan oleh Bapak Cornelis Wowor.

Apakah ada mantra yang bisa digunakan untuk menangkal guna-guna yang dikirim lewat makanan maupun minuman? Pada saat bapak Cornelis Wowor menjadi Bhikkhu, beliau diajarkan sebuah mantra. Mantra tersebut diucapkan sebelum kita makan atau minum sesuatu yang kita curigai dipakai untuk menyantet kita.

Apa bunyi mantra tersebut? silakan anda mengklik tombol play diatas ini untuk mendengarkan mantra yang diajarkan oleh bapak Cornelis Wowor untuk menangkal guna-guna lewat makanan dan minuman.

Selamat mendengarkan. Semoga bermanfaat untuk anda. Semoga semua makhluk berbahagia. Sadhu…Sadhu…Sadhu

Sumber : ceramahdhamma.com

Vinkmag ad

Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

John Caudwell: Punya Rp 39 Triliun, Pria Ini Tak Bahagia

Read Next

Tukang Sayur Ini Sumbang Rp 4 Miliar untuk Amal

40 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.