IMLEK 2020 : Mari Kita Rayakan Dengan Berbagi Kebahagiaan

Tahun baru Imlek 2570 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, tentulah merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang keturunan Tionghoa Indonesia yang merayakannya. Kerja keras dan usaha sepanjang tahun akan terbayar dengan perayaan Imlek yang meriah dan penuh sukacita. Mulai dari bersih-bersih rumah, persiapan kue-kue dan makanan untuk para tamu, mengecat rumah agar terlihat bagus, membeli baju baru, dan tentunya mengisi angpao untuk dibagikan pada kerabat dan sanak saudara.

Namun ternyata semua kebahagiaan itu ternyata tidak dapat dirasakan oleh beberapa keluarga dibawah ini. Hal ini dikarenakan kesulitan hidup mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang sudah sangat sulit dirasakan. Apalagi untuk merayakan Imlek. Yang ada di benak mereka hanya apakah besok bisa makan. BUKAN apakah yang akan kita makan besok. Tidak pernah terbayang untuk makan makanan yang lezat, minum minuman bersoda bahkan untuk menerima angpao dari kerabat mereka. Bisa makan nasi besok pun mereka sungguh sangat bersyukur.

Ini adalah tahun ke-6 segenggam daun kembali mengajak  para sahabat sekalian, untuk kiranya sudi dan lapang hati menyisihkan sedikit saja dari uang anda buat dikumpulkan dan selanjutnya akan kami alokasikan sesuai tingkat kebutuhan mereka. Yang paling penting bagi kami, adalah bukan seberapa besar nilai yang anda sumbangkan, tetapi kami lebih berharap seberapa besar kita peduli kepada para saudara kita ini.

Untuk kegiatan tahun sebelumnya dapat dilihat pada link berikut ini :

Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Imlek tahun 2019 (Klik Disini)
Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Imlek tahun 2018 (Klik Disini)
Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Imlek tahun 2017 (Klik Disini)
Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Imlek tahun 2016 (Klik Disini)
Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Imlek tahun 2015 (Klik Disini)

Sampai awal Desember 2019 ini kami telah mensurvei lebih dari 80 keluarga yang hidupnya sangat memprihatinkan. Jika kisahnya akan dituliskan disini, maka sungguh akan sangat panjang sekali. Kebanyakan adalah orang tua yang hidup sebatang kara tanpa ada keluarga yang menjaga, kemiskinan karena pendapatan yang sangat minim, orang sakit yang tak cukup biaya untuk pergi berobat terutama untuk ongkos akomodasinya, para janda yang harus bekerja sambil membesarkan anak. Berikut ini adalah sebagian foto-foto keluarga yang telah disurvei, berasal dari Medan, Palembang, Surabaya,Jakarta, Jambi, Pangkal Pinang, dan Kalimantan.

Untuk turut serta BERDANA dapat disalurkan ke No. Rekening BCA 021 347 2523 atas nama Sumarah & Yun Angraini  dengan akhiran 9, misal Rp. 100.009,- atau memberi keterangan: IMLEK

207-hd

“KETERANGAN Lainnya dapat menghubungi Kontak berikut”

Sdr. Eko Cahyadi (Abun) – 0813 4573 2131

Yun Anggraini – 0819 9507 9269

Sdri. Sumarah – 0821 788 16776 

Penyerahan dana akan segera dilakukan bertahap semenjak dana masuk diterima. Bukti penyerahan akan diupload disitus ini, berikut foto dan tanda terima bantuan beserta biodata dan kisah hidup mereka.

cn-new-year-banner

quote-Buddha-thousands-of-candles-can-be-lighted-from-41138

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Kumpulan AUDIO Ceramah Dhamma