[URGENT] MARI KITA DUKUNG SUJITO MELANJUTKAN KEMOTERAPI TUMOR PERUTNYA

Sujito Huang (26 tahun) merupakan pria kelahiran Singkawang,Kalimantan Barat. Dulunya ia adalah seorang pekerja keras, apapun ia kerjakan. Mulai dari menjadi sales, hingga bekerja sambilan menjadi sopir mengantar hewan ternak di kotanya.

Sujito sendiri adalah tulang punggung bagi keluarganya, ia merupakan anak ke-2 dari 6 bersaudara. Kakak sulungnya membantu papanya mengelola lapak kecil berjualan daging di pasar. Kondisi kesehatan papanya juga tak terlalu baik dan sering sakit-sakitan. Adik-adik Sujito semuanya masih bersekolah. Bisa dikatakan penghasilan mereka hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Awal Oktober 2018, Sujito sering mengeluhkan sakit kepala, pusing dan beberapa kali sempat tak sadarkan diri. Oleh Papanya beberapa kali dibawa berobat ke dokter dan diberikan obat, namun tidak ada perkembangan bahkan semakin parah.

Foto kiri atas saat Sujito dirawat di RS di singkawang, foto kanan atas adalah hasil pemeriksaan dari RS di Kuching yang mengharuskan segera dilakukan kemoterapi. Foto bawah adalah kondisi bagian perut Sujito yang nampak menonjol.

Melihat keadaan seperti itu papanya lalu membawa Sujito untuk melakukan pemeriksaan di RS.Kuching Malaysia. Didiagnosa terdapat benjolan didaerah perut dan disaran kan untuk segera dilakukan kemoterapi. Karena ketiadaan biaya, pihak keluarga tidak melanjutkan pengobatan dan segera pulang.

Dilakukanlah beberapa pengobatan herbal dan tradisional, namun tidak ada kemajuan. Bahkan bagian perutnya semakin membengkak dan sakit yang amat sangat. Pada 15 Juni, Sujito kembali pingsan tidak sadarkan diri. Ia segera dibawa ke RS. Vincentius Singkawang dan dirawat selama 4 hari. Disana dilakukan pemeriksaan dokter dan disarankan untuk CT Scan, hasil pemeriksaan dan laboratorium menyatakan Sujito divonis dokter mengidap TUMOR GANAS dan disarankan untuk operasi. Akan tetapi dengan keterbatasan biaya dan untuk mengetahui lebih pasti keluarga kembali mencoba membawa ke RS.Kuching Malaysia.

Foto diambil 25 Juni saat Sujito tengah menjalani Kemoterapi pertama, ia ditemani oleh Papa dan Mamanya di RS Timberland Kuching. Kemoterapi sendiri dilakukan sebanyak 30 kali dalam waktu 2 bulan dengan biaya yang harus dibayar sebesar 35 ribu Ringgit Malaysia.

Setelah menjalani berbagai pemeriksaan laboratorium, Dokter mengatakan bahwa benar terdapat TUMOR GANAS dibagian perut Sujito, dokter mengatakan bahwa tumor ganas tersebut sudah tidak dapat dioperasi karena dapat membahayakan jiwa.

Tumor sudah sangat besar menyerang dan mulai menyebar keseluruh perut dikelenjar getah bening, mengenai liver dan yang lain. Pertolongan satu-satunya hanya dengan melakukan KEMOTERAPI untuk mencegah agar tumor tidak semakin menyebar dan untuk penyembuhan.

Biaya kemoterapi sudah dikonfirmasi dari pihak RS.Timberland Kuching sebesar 35.000RM kalau dirupiahkan sekitar 125 juta untuk menjalani kemo sebanyak 30 kali dalam jangka waktu 2 bulan. Karena kondisi yang sudah parah keluarga korban mengiyakan untuk menjalani kemoterapi walau saat ini tidak memiliki dana. Bermodalkan bantuan saudara dan pinjaman sekitar 30 juta, yang hanya cukup untuk biaya akomodasi sementara dan uang deposit di RS.

Keluarga Sujito sendiri sudah tidak tahu harus mencari dana kemana lagi, untuk itu pihak keluarga sangat mengharapkan bantuan dari para saudara sekalian yang tergerak hatinya sehingga pengobatan Sujito ini dapat diselesaikan dengan baik.

[box type=”note” fontsize=”14″ radius=”10″]Catatan Admin:

Target penggalangan dana adalah sebesar 125 juta yang digunakan untuk melunasi biaya Kemoterapi sebanyak 30 kali dalam jangka waktu 2 bulan.

[/box]

[quote font=”trebuchet” font_size=”16″ font_style=”italic” color=”#000000″ bgcolor=”#aed691″]Donasi dapat Disalurkan ke Rekening BCA 021 347 2523 atas nama Sumarah & Yun Angraini, dengan menambahkan akhiran 18, misal Rp. 200.018,- atau keterangan :SUJITO [/quote]

[iconbox title=”KETERANGAN Lainnya dapat menghubungi Kontak berikut” title_align=”center” content_align=”center” layout=”boxed” bg=”#a9d689″ border=”#59d600″ content_color=”#0a0405″ align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-phone” icon_align_to=”box” size=”32″ ] 

Hendra – 0857 1710 1411 

Ko Abun – 0813 4573 2131

Sdri. Yuyun– 0819 9507 9269

[/iconbox]

[box type=”note” fontsize=”18″ radius=”10″]Nama para donatur, dan bukti penggunaan dana, akan dibuatkan Link tersendiri. Perkembangan Sujito akan selalu diupdate di website ini selama penggalangan dana belum ditutup. Untuk masukkan dan saran, dapat diberikan pada kolom komentar dibawah. [/box]

[iconbox title=”PENJELASAN” title_align=”left” content_align=”left” layout=”boxed” bg=”#ededa6″ border=”#dd9933″ title_color=”#000000″ content_color=”#dd2a2a” align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-bubbles” icon_align_to=”title” size=”32″ icon_bg_color=”#ededa3″ icon_bd_color=”#dd9933″ ]Pihak Keluarga bersedia untuk melaporkan penerimaan dana berikut nama donatur yang masuk. Laporan akan dipublish pada website ini.

Penggunaan dana akan disertai bukti kuitansi yang juga akan dipublish di website.

Admin segenggamdaun.com, berhak menghentikan penggalangan dana apabila kebutuhan dana sudah mencukupi, ataupun jika terjadi permasalahan dikemudian hari.

[/iconbox]

11898867_1158836877467044_1546283512640824541_n

Berikut ini adalah nama harum para dermawan yang telah ikut serta berdana demi kelangsungan proses pengobatan Sujito, yang dikoordinir oleh segenggamdaun.com.

Total dana masuk sementara sampai pukul 14.00 tanggal 02 Juli adalah sebesar Rp. 33.151.064,- 

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

[URGENT] AYO KITA DUKUNG BIAYA PENGOBATAN LEUKIMIA STEVEN

Read Next

Kumpulan Ceramah Dhamma Anggota Sangha

Leave a Reply

Your email address will not be published.