[URGENT] AYO KITA DUKUNG BIAYA PENGOBATAN LEUKIMIA STEVEN

Steven Leonardo Alfaro ( 7 tahun) sebelum bulan Maret 2019 adalah seorang anak yang sehat,lincah dan cerdas. Steven tercatat sebagai murid kelas 2 di SD Kalam Kudus kota Padang, sering mendapat penghargaan karena prestasi dan juara dari berbagai perlombaan.

Suatu hari di awal Maret 2019, Steven pulang dari sekolah dan mengeluhkan kalau kaki dan pinggangnya sakit dan mengalami demam tinggi. Mamanya berpikir kalau itu hanya demam biasa maka diberikan parasetamol dan demamnya hilang, namun berselang 3 hari kemudian demam itu timbul lagi disertai dengan keluhan Steven kalau kaki dan pinggangnya sakit.

Beberapa foto Steven sebelum bulan Maret 2019, ia adalah anak yang lincah, cerdas disekolahnya, mudah bergaul dan disenangi banyak orang. Steven selalu mengikuti berbagai kegiatan di sekolahnya dan selalu memperoleh prestasi yang baik. Kondisi Steven yang tiba-tiba didiagnosa menderita Leukimia membuat kedua orang tua dan teman-temannya seolah tak percaya karena selama ini Steven dianggap sehat dan normal saja.

Mamanya lantas membawa Steven ke dokter anak yang praktek didekat rumahnya, dokter memberikan obat minum dan sembuh, namun beberapa hari kemudian demam itu timbul lagi. Demam nya selalu hilang dan timbul lagi. Sehingga membuat harus bolak balik kedokter spesialis anak. Hingga pada suatu hari Steven mengalami demam tinggi dan mengeluh seluruh badanya terasa sakit membuat Steven sulit untuk berjalan, melihat keadaan Steven yang menurun drastis, sehingga langsung dibawa ke RS M. Djamil Padang, dan sempat dirawat beberapa hari disana. Selama perawatan di RS, dokter melakukan cek darah lengkap dan mendapati ada kelainan di darah Steven, dari hasil cek darah Steven ada yang dibawah nilai normal, maka dokter menganjurkan untuk dilakukan  biopsi.

Pada waktu itu mamanya sempat menolak, karena berfikir kalau biopsi itu sangat berbahaya, maka beberapa hari setelah dirawat kondisi Steven sudah semakin membaik dan diminta pulang untuk rawat jalan.

Foto kiri adalah Steven bersama adiknya, foto kanan adalah kondisi Steven saat ini didampingi oleh Mama dan Papanya.

Tapi beberapa hari kemudian Steven kembali mengalami demam tinggi disertai sesak nafas, maka kembali membawa Steven kerumah sakit, dan saat itu juga dokter melakukan cek darah kembali, dari hasil cek darah Steven harus segera dilakukan trasfusi darah merah dan trombosit, karena darah merah dan trombositnya sangan rendah.

Selama perawatan dirumah sakit lebih kurang 2 minggu Steven sering mengalami demam, pendarahan di lambung dan gusi, sempat muntah darah banyak dan berat badannya menurun drastis. Setiap hari kondisi Steven selalu tidak stabil dengan kondisi mengalami demam yang naik turun.

Dokter kembali menganjurkan untuk melakukan biopsi, pada hari selasa tanggal 11 Juni, dari hasil pengambilan cairan sel sebagian dikirim ke jakarta untuk di teliti dan sebagian di teliti di padang untuk hasilnya dari jakarta baru keluar lebih kurang 2 minggu. Untuk hasil dari RS M Djamil padang pada tanggal 15 Juni sudah diketahui dokter dan dinyatakan bahwa Steven positif mengidap penyakit LEUKIMIA.

Steven sampai sekarang masih dirawat intensiv di ruang ICU RS M Djamil Padang dan harus setiap hari malakukan tranfusi darah merah dan trombosit.

Selama perawatan ini memakai dana pribadi, orang tua Steven juga tak menyangka akan membutuhkan biaya sangat besar. Untuk darah saja, mereka sudah mengeluarkan sekitar 50 jutaan, belum biaya RS yang menunggak sekitar 25 juta.

Kondisi Steven saat ini, harus mendapatkan transfusi darah dan trombosit guna menjaga agar kondisi darahnya tetap baik. Steven sempat mengalami pendarahan pada lambung dan sempat muntah darah. Semoga kondisinya ini dapat terus membaik dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Saat ini tengah dilakukan pengurusan BPJS, namun belum diketahui kapan pastinya bisa digunakan. Setiap hari dibutuhkan transfusi darah dan trombosit yang harus ditebus di PMI.

Orang tua Steven sendiri sudah kehabisan jalan mencari dana untuk membiayai pengobatan ini. Papa Steven bekerja di bengkel las dengan penghasilan sekitar 4 juta perbulan, mamanya hanya ibu rumah tangga, Steven juga memiliki seorang adik berusia 3 tahun. Keluarga Steven berasal dari kepulauan Bangka dan merantau ke kota Padang karena pekerjaan papa Steven.

Semoga banyak yang tergerak untuk membantu kelangsungan pengobatan Steven ini.

[box type=”note” fontsize=”14″ radius=”10″]Catatan Admin:

Biaya yang paling mendesak saat ini adalah untuk melunasi biaya RS yang menunggak sekitar 25 juta, dan untuk menebus darah setiap harinya, satu kantong darah senilai 350 ribu, dan trombosit perkantongnya mencapai 3,5 juta. BPJS tengah diurus, dan semoga bisa cepat sehingga akan sangat membantu terutama mengenai kebutuhan dana.  Orang tua Steven saat ini telah habis-habisan dan tak tau harus mencari uang kemana lagi untuk melanjutkan pengobatan. Steven sendiri saat ini sangat tergantung dengan transfusi darah dan trombosit. Papa Steven setiap hari berkeliling mencari orang yang bisa mendonorkan darah pengganti bagi anaknya. 

Berdasarkan perhitungan kasar, paling tidak setiap harinya harus disiapkan dana paling tidak minimal 3 juta rupiah. 

[/box]

[quote font=”trebuchet” font_size=”16″ font_style=”italic” color=”#000000″ bgcolor=”#aed691″]Donasi dapat Disalurkan ke Rekening BCA 021 347 2523 atas nama Sumarah & Yun Angraini, dengan menambahkan akhiran 17, misal Rp. 200.017,- atau keterangan :STEVEN [/quote]

[iconbox title=”KETERANGAN Lainnya dapat menghubungi Kontak berikut” title_align=”center” content_align=”center” layout=”boxed” bg=”#a9d689″ border=”#59d600″ content_color=”#0a0405″ align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-phone” icon_align_to=”box” size=”32″ ] 

Sumiati (Mama Steven) – 0812 7726 6903

Ko Abun – 0813 4573 2131

Sdri. Yuyun– 0823 7973 1887

[/iconbox]

[box type=”note” fontsize=”18″ radius=”10″]Nama para donatur, dan bukti penggunaan dana, akan dibuatkan Link tersendiri. Perkembangan Steven akan selalu diupdate di website ini selama penggalangan dana belum ditutup. Untuk masukkan dan saran, dapat diberikan pada kolom komentar dibawah. [/box]

[iconbox title=”PENJELASAN” title_align=”left” content_align=”left” layout=”boxed” bg=”#ededa6″ border=”#dd9933″ title_color=”#000000″ content_color=”#dd2a2a” align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-bubbles” icon_align_to=”title” size=”32″ icon_bg_color=”#ededa3″ icon_bd_color=”#dd9933″ ]Pihak Keluarga bersedia untuk melaporkan penerimaan dana berikut nama donatur yang masuk. Laporan akan dipublish pada website ini.

Penggunaan dana akan disertai bukti kuitansi yang juga akan dipublish di website.

Admin segenggamdaun.com, berhak menghentikan penggalangan dana apabila kebutuhan dana sudah mencukupi, ataupun jika terjadi permasalahan dikemudian hari.

[/iconbox]

11898867_1158836877467044_1546283512640824541_n

Berikut ini adalah nama harum para dermawan yang telah ikut serta berdana demi kelangsungan proses pengobatan Steven, yang dikoordinir oleh segenggamdaun.com.

 

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

AYO KITA DUKUNG PENYELESAIAN PEMBANGUNAN GEDUNG SMB VIHARA PARAMITTA DESA NGADAS

Read Next

[URGENT] MARI KITA DUKUNG SUJITO MELANJUTKAN KEMOTERAPI TUMOR PERUTNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published.