WAISAK 2563: MARI KITA BERBAGI KEBAHAGIAAN

Hari Raya Waisak 2563 yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2019 nanti, tentulah menjadi hari yang penuh makna bagi umat Buddha. Tak terasa datang lagi hari yang penuh KemuliaanNya, Hari yang mengingatkan kita pada ke Agungan Sang Guru. Berbagai kegiatan pun dilaksanakan oleh berbagai Vihara dan komunitas untuk merayakannya. Mulai dari kegiatan puja bakti, meditasi, perlombaan, hiburan sampai ke bakti sosial. Tak dapat dipungkiri kegembiraan dan sukacita meliputi kita para Umat Buddha.

Namun ternyata semua kebahagiaan itu mungkin ternyata tidak dapat dirasakan oleh beberapa umat Buddha dibawah ini. Berdasarkan hasil bincang-bincang kami dengan umat tersebut, ternyata mereka memiliki kesulitan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu kami kembali mengajak pada perayaan Waisak kali ini mari kita mulai dengan sikap sederhana yaitu berbagilah kebahagiaan yang kita miliki kepada mereka,sesederhana itu saja.

Kegiatan serupa telah dilaksanakan pada tahun 2016,2017  dan 2018, dokumentasinya dapat dilihat pada link berikut:

Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Waisak tahun 2018 (Klik Disini)

Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Waisak tahun 2017 (Klik Disini)

Bukti Dokumentasi penyerahan bantuan Waisak tahun 2016 (Klik Disini)

Ketika berbagi kebahagiaan, kita membuat mereka ikut berbahagia, ketika mereka berbahagia karena kita, cenderung kita juga berbahagia. Itulah sikap yang sederhana dalam jalan cinta kasih. ketika kita bisa berbagi kebahagiaan dan membuat mereka ikut berbahagia, tidak sia-sia rasanya kehidupan kita, demikianlah sikap seorang Umat Buddha.

“Dengan semangat kasih Waisak, kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi umat yang membutuhkan yang akan merayakan Waisak tahun ini. Juga diharapkan umat lain  yang berkecukupan dapat termotivasi dalam kepedulian kepada sesama”.

Rencana bentuk bantuan yang akan diberikan ke pada para umat berikut ini adalah berupa dana tunai, sembako dan hewan ternak.

Yang paling penting bagi kami, adalah bukan seberapa besar nilai yang anda sumbangkan, tetapi kami lebih berharap seberapa besar kita peduli kepada para saudara sedhamma kita ini.

BANER DONATUR WAISAK

[divide icon=”circle” color=”#dd8d13″]

Sampai awal bulan April 2019 ini kami telah mensurvei lebih dari 80 keluarga umat Buddha yang hidupnya dapat dikatakan memprihatinkan, jumlah ini akan masih bertambah. Jika kisahnya akan dituliskan disini, maka sungguh akan sangat panjang sekali. Kebanyakan adalah orang tua yang hidup sebatang kara tanpa ada keluarga yang menjaga, kemiskinan karena pendapatan yang sangat minim, orang sakit yang tak cukup biaya untuk pergi berobat terutama untuk ongkos akomodasinya, para janda yang harus bekerja sambil membesarkan anak. Berikut ini adalah sebagian foto-foto keluarga yang telah disurvei, berasal dari Lombok, Lampung, Jawa Tengah, dan Kalimantan.

[divide icon=”circle” color=”#dd3333″]

[iconbox title=”Keterangan” title_align=”center” content_align=”center” layout=”boxed” title_color=”#dd0000″ content_color=”#D94A1A” align=”center” type=”vector” icon=”momizat-icon-pawn” icon_align_to=”box” size=”32″ icon_bg=”square” icon_bg_color=”#ededaf” icon_bg_hover=”#c8f298″ icon_bd_color=”#dd7a7a” icon_bd_hover=”#508bbf” ]Penyerahan dana akan segera dilakukan bertahap semenjak dana masuk diterima. Bukti penyerahan akan diupload disitus ini, berikut foto dan tanda terima bantuan beserta biodata dan kisah hidup mereka.  [/iconbox]

Untuk turut serta BERDANA dapat disalurkan ke No. Rekening BCA 021 347 2523 atas nama Sumarah & Yun Ang dengan akhiran 01, misal Rp. 100.001,- atau memberi keterangan: WAISAK

[iconbox title=”KETERANGAN Lainnya dapat menghubungi Kontak berikut” title_align=”center” content_align=”center” layout=”boxed” bg=”#a9d689″ border=”#59d600″ content_color=”#0a0405″ align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-phone” icon_align_to=”box” size=”32″ ]

Eko Cahyadi (Abun)   – 0813 4573 2131

Yun Anggraini – 0819 9507 9269

Maryono – 0852 1912 5186

[/iconbox]

BANER DONATUR WAISAK

Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

Read Previous

IMLEK 2019 : Mari Kita Rayakan Dengan Berbagi Kebahagiaan

Read Next

DOKUMENTASI Penyerahan Bantuan & Nama Donatur Berbagi Kebahagiaan WAISAK 2563

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *