[CLOSED] KITA DUKUNG OPERASI KISTA HATI ADIK CHELVIN

[box type=”info”]

 

[UPDATE]

Kondisi Chelvin sesaat akan meninggalkan RS setelah tindakan operasi pengangkatan kistanya. Saat ini Chelvin cukup menjalani rawat jalan. Kondisinya sangat baik menurut dokter dan tak ada sesuatu yang perlu untuk dikhawatirkan. Chelvin dan keluarganya menyampaikan terima kasih dan syukur untuk semua donatur yang telah terlibat, sehingga dana yang dikumpulkan cukup untuk membiayai pengobatan Chelvin selama ini.
Rencana awal untuk membawa adik Chelvin melakukan pengobatan ke Malaysia akhirnya harus dibatalkan karena ada beberapa masalah administrasi yang membutuhkan waktu lama untuk pengurusannya. Dalam jangka waktu mulai bulan Juni, Chelvin sempat drop beberapa kali dan dirawat di RS. Akhirnya setelah kondisinya membaik, maka tanggal 13 Juli lalu akhirnya dilakukan operasi pengangkatan kistanya di RS hermina Palembang. Saat ini kondisi Chelvin sudah membaik, dan melakukan rawat jalan saja,

 

Saat ini kondisi Chelvin membaik, rasa sakit yang dirasakan juga sudah menghilang. Menimbang banyaknya masukkan kepada kami, agar Chelvin dapat menjalani pemeriksaan yang lebih baik, maka setelah berdiskusi dengan keluarga dan Dokter maka akan diberangkatkan ke Malysia untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Demi pengobatan yang lebih baik bagi Chelvin, maka diputuskan untuk dipindahkan di RS RK Charitas Palembang. Di RS ini Chelvin ditangani oleh dr. Sindu Saksono, Sp. BA, yang merupakan spesialis bedah umum dan bedah anak. Dokter ini satu-satunya yang ada di Palembang dengan spesialisasi bedah anak. Saat ini Chelvin menempati Paviliun Theresia kamar No. 5. Jadwal operasi sendiri diperkirakan minggu depan, karena dokter Shindu akan keluar kota pada hari Kamis, dan pulang kembali ke palembang pada hari Senin.

[/box]

Chelvin Christian Sentosa (11 tahun), siswa kelas 5 SD Nomensen Palembang. Semenjak 3 tahun lalu sering mengeluhkan sakit pada perutnya. Jika sakit menyerang rasanya seperti melilit-lilit dan bagian ulu hatinya terasa sangat sakit. Awalnya keluarga menganggap ini hanya sakit biasa, dibawalah berobat ke dokter umum dan diberi obat-obat Maag. Namun sakit hanya mereda sebentar saja. Akhirnya diperiksakan lebih lanjut ke rumah sakit, dilakukan berbagai pemeriksaan laboratorium dan USG, hingga dokter menyatakan bahwa di bagian hatinya terdapat kista berukuran 3 centimeter.

Karena ketiadaan biaya, sehingga keluarganya tak dapat mengikuti anjuran dokter untuk dilakukan operasi. Semenjak itu hanya menjalani pengobatan tradisional dan alternatif. Kondisi Chelvin berangsur membaik dan sempat diperiksakan kedokter dan ternyata setelah di USG memang kistanya menghilang.

Semenjak itu sakit melilit sudah jarang dirasakan, hanya sesekali akan kambuh. Hingga akhirnya pada Jumat 4 Mei 2018 lalu, Chelvin merasakan sakit yang amat sangat pada perutnya. Segala cara telah dilakukan, namun tak ada perubahan. Melihat kondisinya yang terus merintih, akhirnya oleh Papanya segera ia dilarikan ke RS Hermina Palembang.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, ternyata ukuran kistanya saat ini telah mencapai 6 centimeter lebih. Menurut dokter harus dilakukan tindakan segera yaitu operasi pengangkatan kista.Untuk biaya sendiri diperkirakan mencapai 30 juta rupiah.

Keluarga Chelvin sendiri tak memiliki BPJS, saat ditanyakan kepada papanya adalah karena kondisi ekonomi yang membuat mereka tak sanggup untuk membayar iuran setiap bulannya. Papanya Chelvin mencari nafkah dengan membuka sebuah depot kecil air minum isi ulang. Papanya sendiri menderita sakit jantung, yang juga butuh biaya berobat. Dan saudari Chelvin juga beberapa tahun terakhir juga sakit-sakitan, sehingga selain kesehatan dan juga biaya,akhirnya ia memutuskan berhenti sekolah saat kelas 2 SMA.

Hasil Pemeriksaan CT Scan Chelvin

Papa Chelvin juga telah berpisah dengan istrinya. Mama Chelvin konon bekerja sebagai TKI keluar negeri, dan menurut penuturan saudari Chelvin, semenjak itu jarang berkomunikasi lagi dengan mamanya. Selain itu papa Chelvin, juga harus membiayai orang tuanya yang sudah sepuh.

Papa Chelvin saat ini sudah tak tahu harus berbuat apa lagi. Ia sangat kebingungan apabila diharuskan menyiapkan dana untuk operasi yang sesegera mungkin harus dilaksanakan. Untuk itu kami mengajak para saudara sekalian untuk bersama-sama mendukung agar operasi pengakatan kista pada hati adik Chelvin dapat sesegera mungkin dilaksanakan.

[box type=”note” fontsize=”14″ radius=”10″]Catatan Admin:

Biaya operasi pengangkatan kista pada hati diperkirakan berkisar 30 juta rupiah, belum termasuk biaya kamar dan obat-obatan lainnya. Untuk menghindari resiko, disarankan dokter agar segera dilakukan tindakan operasi.  Saat ini keluarga tidak memiliki BPJS, jadi mohon untuk tidak mempersoalkan mengenai BPJS dan sejenisnya.

Kelebihan dana yang didapat sebagian akan diserahkan kekeluarga Chelvin guna membantu juga papanya yang sakit jantung, dan saudara perempuan Chelvin yang juga sakit-sakitan.

[/box]

[quote font=”trebuchet” font_size=”16″ font_style=”italic” color=”#000000″ bgcolor=”#aed691″]Donasi dapat Disalurkan ke Rekening BCA Nomor 8555 071 899 atas nama Harly J & Yudianto, dengan menambahkan akhiran 11, misal Rp. 200.011,- atau keterangan : Chelvin atau kista[/quote]

[iconbox title=”KETERANGAN Lainnya dapat menghubungi Kontak berikut” title_align=”center” content_align=”center” layout=”boxed” bg=”#a9d689″ border=”#59d600″ content_color=”#0a0405″ align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-phone” icon_align_to=”box” size=”32″ ] 

Yani (Papa Chelvin) – 0857 690 85110

Yun Anggraini- 0819 950 79269

Sdri. Sumarah – 0821 788 16776 

[/iconbox]

[box type=”note” fontsize=”18″ radius=”10″]Nama para donatur, dan bukti penggunaan dana, akan dibuatkan Link tersendiri. Perkembangan adik Chelvin akan selalu diupdate di website ini selama penggalangan dana belum ditutup. Untuk masukkan dan saran, dapat diberikan pada kolom komentar dibawah. [/box]

[iconbox title=”PENJELASAN” title_align=”left” content_align=”left” layout=”boxed” bg=”#ededa6″ border=”#dd9933″ title_color=”#000000″ content_color=”#dd2a2a” align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-bubbles” icon_align_to=”title” size=”32″ icon_bg_color=”#ededa3″ icon_bd_color=”#dd9933″ ]Pihak Keluarga bersedia untuk melaporkan penerimaan dana berikut nama donatur yang masuk. Laporan akan dipublish pada website ini.

Penggunaan dana akan disertai bukti kuitansi yang juga akan dipublish di website.

Admin segenggamdaun.com, berhak menghentikan penggalangan dana apabila kebutuhan dana sudah mencukupi, ataupun jika terjadi permasalahan dikemudian hari.

Apabila terdapat kelebihan dana yang besar dari kasus ini, maka sebagian akan digunakan untuk kegiatan sosial lainnya [/iconbox]

11898867_1158836877467044_1546283512640824541_n

Berikut ini adalah nama harum para dermawan yang telah ikut serta berdana demi kelangsungan operasi Kista adik Chelvin, yang dikoordinir oleh segenggamdaun.com.

[box type=”Note” fontsize=”20″]Total Dana Terkumpul per 14 Mei  Pukul 10.00 wib: Rp. 59.923.683,-

[/box]

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

[CLOSED]: KITA DUKUNG PENGOBATAN KAKI MEMBUSUK ASUK CO LIONG

Read Next

[URGENT] AYO KITA DUKUNG PROSES KEMOTERAPI KANKER DARAH ADIK INDA

Leave a Reply

Your email address will not be published.