KATY PERRY: Saya Tak Percaya akan “an Old Man Sitting on a Throne”

Nama Lengkapnya Katheryn Elizabeth Hudson atau Katy Perry lahir pada tanggal 25 oktober 1984 di Santa Barbara, California. Ia merupakan putri pasangan pendeta (Pengkhotbah/Penginjil) Keith Hudson dan Mary Hudson , serta mempunyai kakak perempuan dan adik laki-laki. Bibi dan paman dari ibunya adalah penulis skenario Eleanor Perry dan sutradara Frank Perry.

Katy Perry bersama Keluarganya saat ia masih remaja.
Katy Perry bersama Keluarganya saat ia masih remaja.

Sejak berusia sembilan tahun, Katy sudah menunjukkan bakat menyanyinya. Dia kerap bernyanyi di gereja binaan Keith dan Mary (kedua orang tuanya). Katy Perry bergabung dengan pelayanan gereja milik orang tuanya dan bernyanyi di gereja dari usia 9 hingga 17 tahun.  Dia tumbuh dengan mendengarkan musik gospel (lagu rohani), dan tidak diperbolehkan untuk mendengarkan apa yang ibunya sebut sebagai “musik duniawi”. Selain menyanyi, Katy juga piawai dalam menari.

maxresdefault
Katy Perry bersama kedua orang tuanya. Perbedaan dalam keyakinan, tetap membuat hubungan keluarga mereka berlangsung harmonis.

Beranjak dewasa, Katy membulatkan tekad untuk berkarir di bidang musik. Ia keluar dari sekolah dan meneruskan pendidikan di Music Academy of the West di Santa Barbara. Katy juga mempelajari opera Italia untuk memperdalam kemampuan menyanyinya.

Apakah Katy Perry seorang Umat Buddha?

Katy Perry sedang mempertimbangkan untuk berpindah keyakinan ke agama Buddha seperti kekasihnya Orlando Bloom . Penyanyi ini telah melakukan chanting(melafal doa /mantra Buddhist ) dengan kekasihnya dan mengundang teman-teman untuk bergabung dengan mereka di sesi festival Coachella di California bulan ini .

Sebagaimana diketahui banyak pihak, Orlando Bloom diketahui memeluk keyakinan Nichiren Buddhist. Dan kini sang kekasih, Katy Perry dikabarkan menunjukkan ketertarikanya juga untuk mempelajari agama yang dianut oleh Orlando Bloom. Sebelumnya, Katy sendiri diketahui tumbuh besar dalam lingkungan keluarga pemeluk Evengelican yang sangat taat.

Katy Perry bersama kekasihnya saat ini Orlando Bloom
Katy Perry bersama kekasihnya saat ini Orlando Bloom

Namun Katy juga diketahui sebagai seorang wanita dengan fikiran terbuka, yang tak segan mempelajari hal baru dalam hidupnya. Orlando pun kabarnya mendukung saja jika Katy akan belajar agama yang dianutnya selama ini. “Katy sanga berfikiran terbuka dan suka mencoba hal baru di hidupnya” kata sebuah sumber untuk the Mirror.

Katy Perry sendiri tidak asing dengan yang namanya meditasi, salah satu ritual ibadah yang sering dilakukan oleh umat Buddha. Pada suatu wawancara di tahun 2013 yang lalu, Katy bercerita bahwa kerap mencari ketenangan dengan cara melakukan meditasi.

Suami Katy Perry terdahulu yang bernama Russel Brand adalah seorang pemeluk Hindu yang taat. Russel juga sering mempraktekkan meditasi. Banyak yang berpendapat bahwa ketertarikkan kuat Katy akan meditasi adalah juga disebabkan oelh mantan suaminya tersebut.

Russel Brand mantan suami Katy Perry yang merupakan seorang penganut Hindu yang taat.
Russel Brand mantan suami Katy Perry yang merupakan seorang penganut Hindu yang taat.

Katy Perry mengungkapkan kepada majalah Marie Claire bahwa dia berlatih meditasi setiap pagi . Jenis latihan yang dia lakukan  adalah ” Meditasi Transendental , ” yang melibatkan 15 sampai 20 menit dari kedua meditasi dan mantra .

Katy Perry mengatakan pada saat wawancara dengan majalah Marie Claire :
” Saya memulai hari dengan meditasi transendental . Ini menempatkan saya dalam suasana hati yang terbaik . Saya bangun dan hanya menopang diri di tempat tidur selama 20 menit . Ini satu-satunya waktu dimana pikiran saya mendapatkan istirahat total . Ketika saya tidur , pikiran bawah sadar saya diaktifkan. Dan  ketika saya terjaga , saya menjadi sangat sadar/ waspada. “

Orlando , yang memeluk Agama Buddha  pada tahun 2004 , mengatakan :

“Filosofi saya untuk  memeluk Agama Buddha bukan tentang duduk di bawah pohon dan mempelajari /memperhatikan pusar saya, namun  ini tentang belajar apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari saya dan  bisa menggunakan itu sebagai bahan bakar untuk kehidupan  yang lebih besar . “

Katy Perry pada akhir wawancara yang dilansir mirror menyatakan bahwa ia tidak percaya pada  ” an old man sitting on a throne”(seorang pria tua yang duduk di sebuah  singgasana).

sumber :http://www.mirror.co.uk/3am/celebrity-news/katy-perrys-teenage-dream-become-7865724

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

Satya Jaya

Kalau Pencerahan tidak mungkin dicapai, Buddha tidak akan repot-repot mengajar - Ajahn Chah

Read Previous

[CLOSED]: Mari Kita Selamatkan Aset Bersejarah Umat Buddha Temanggung

Read Next

DALAI LAMA: Kedamaian Muncul Melalui Tindakan, Bukan Melalui Doa

Leave a Reply

Your email address will not be published.