Kate Hudson: “Ibu, Apakah Tuhan Itu Adalah Sepupu Saya ?”

Kate Garry Hudson (lahir 19 April 1979; umur 36 tahun) adalah seorang aktris berkebangsaanAmerika Serikat. Ia mulai terkenal pada tahun 2001 setelah memenangkan Golden Globe dan menerima beberapa nominasi, termasuk nominasi Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film Almost Famous.

Ia kemudian membintangi film How to Lose a Guy in 10 Days (2003), dan telah menetapkan dirinya di Hollywood setelah membintangi beberapa produksi termasuk Raising Helen (2004), The Skeleton Key (2005), You, Me and Dupree (2006),Fool’s Gold (2008) dan Bride Wars (2009).

kate-hudson

Meskipun dibesarkan dalam keluarga agama Yahudi oleh nenek dari pihak ibu,  bintang  film  “The Reluctant Fundamentalist”  telah mengikuti berbagai  ajaran dari agama Buddha. Dan pengaruh agama Buddha dalam hidupnya telah ia peroleh dari ibunya Goldie Hawn. Sementara Hudson menggambarkan dirinya sebagai “orang  spiritual”, ibunya telah mengajarkan dia  untuk melihat hidup sebagai pelajaran yang harus dipelajari : bagaimana semua orang mengalami cinta dan kekecewaan , tawa dan rasa sakit. Keluarganya juga selalu mempraktekkan ajaran Buddha.

Kate Hudson juga selalu membawa tasbih Buddha setiap mengikuti Yankee Games (nama dari olahraga lempar bola), dan berharap timnya dapat memenangkan pertandingan Yankee Games.

*orang spiritual* : Kate Hudson dan Ibunya Goldie Hawn diberitakan mempunyai kemampuan melihat makhluk halus. dan juga banyak mempraktekkan meditasi serta  mempelajari ajaran Buddha.

Artis Goldie Hawn menjelaskan bagaimana dia menanggapi pertanyaan sederhana tapi sulit dijawab dari anaknya Kate Hudson saat masih kecil : Yaitu tentang keberadaan Tuhan

55d3d0e814000077002e34b3
Kate saat remaja bersama Goldie Hawn

Adalah wajar bagi setiap anak mempunyai rasa ingin tahu yang besar selama umur formatif mereka. Sebagian besar pertanyaan mereka dapat dianggap sebagai sederhana, tetapi jawabannya terlalu sulit bagi orang tua untuk menjawab  dan menjelaskannya. Dalam penampilan baru-baru ini di Oprah Winfrey Network, Goldie Hawn menjelaskan bagaimana dia menjawab pertanyaan dari Kate Hudson yang masih kecil mengenai pertanyaan sederhana namun sulit yaitu tentang Keberadaan Tuhan.

Kate yang waktu itu berusia 4 tahun, bertanya kepada ibunya :”Ibu, Apakah Tuhan itu adalah sepupu saya?”

Orang tua yang beragama mungkin menanggapi IYA atau jawaban yang sedikit berbeda seperti gagasan tentang Tuhan menjadi Bapa Suci. Sedangkan bagi yang ateis atau yang tidak beragama, mereka mungkin menyatakan bahwa Tuhan itu tidak ada atau hanya sekedar karakter yang dikarang dalam Alkitab.

Tetapi bukannya mendefiniskan Tuhan sebagai sesosok makhluk pribadi, Hawn ingin Kate memahami bahwa Tuhan adalah sesuatu cakupan pengalaman yang harus dirasakan. “Saya berkata : “Baiklah…. saya pikir Tuhan itu ada dimana-mana, sesungguhnya…. untuk merasakan Tuhan adalah apa yang benar-benar penting.”Dia terus mengatakan bahwa ” Ini adalah perasaan sukacita dan cinta dan kesejahteraan.”

0210edc6-c0fe-4c8d-a843-93fa89a4abb9
Kate dan ibunya Goldie Hawn

Pada akhirnya, Hawn menekankan bahwa pada kenyataannya orang tua dapat belajar dari anak-anak mereka. “Anak-anak Anda mengajarkan begitu banyak…. karena bentuk pikiran jenis apa yang saya pikirkan,.. tetapi jika sampai seseorang menanyakan Anda apa yang Anda pikirkan,  kadang-kadang Anda tidak tahu. Kadang-kadang Anda tidak dapat mendengar diri Anda sendiri atau bahkan pikiran Anda sendiri.”

249AD11F00000578-0-image-m-17_1421016048162

Hari ini, Artis Hollywood, Kate Hudson, memandang dirinya adalah seorang yahudi sebagai prinsipnya, tetapi menjalani ajaran Buddha sebagai prakteknya. Dia mengakui pengaruh ibunya(Goldie Hawn) untuk keyakinannya : “Ibu saya adalah Umat Buddha. Dia telah mengajarkan saya untuk melihat hidup sebagai pelajaran yang harus dipelajari : kita semua mempunyai pengalaman cinta dan kekecewaan, tawa dan rasa sakit. Filosofi dia telah menghentikan saya dari menjadi orang sinis, yang mengabaikan hal-hal yang baik. Jika Anda fokus pada hal positif dan kejujuran, Anda akan menjadi bahagia.”

Kate Hudson belum vokal tentang agama atau keyakinannya, namun begitu dia secara tegas mendukung posisi tertentu dalam politik dan agama seperti isu anti-semitisme(sikap permusuhan dan kebencian terhadap kaum yahudi) dan hak-hak gay dengan berbagai peran dan penampilannya.

 
Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

B. Jayamedho: Kisah Anak Madura dari Usahawan Menjadi Biarawan

Read Next

Hari Dimana Aku Meledakkan Arca Buddha Di kota Bamiyan – Afghanistan

Leave a Reply

Your email address will not be published.