EMMA WATSON: Bicara Tentang Meditasi,Cinta, Yoga, dan Ajaran Buddha

Emma Watson (Emma Charlotte Duerre Watson, lahir di Paris, 15 April 1990; umur 25 tahun) adalah seorang aktris dan model yang berasal dari Inggris. Watson terkenal karena memerankan karakter Hermione Granger dalam film seri Harry Potter sejak berusia sembilan tahun. Sebelumnya, ia hanya pernah berakting dalam beberapa pementasan drama di sekolahnya. Dari tahun 2001 hingga 2011, Watson membintangi semua film-film Harry Potter, bersama dengan Daniel Radcliffe dan Rupert Grint.  Atas perannya ini, Watson telah menerima berbagai jenis penghargaan dan meraup penghasilan lebih dari £10 juta. Watson merintis debut permodelannya bersama rumah mode Burberry pada tahun 2009.

Cute-Emma-Watson-Wallpaper

Sejak usia enam tahun, Watson sudah bercita-cita ingin menjadi seorang aktris. Beberapa tahun kemudian, ia berlatih di sebuah sekolah les teater bernama Stagecoach Theatre Arts. Di sana, ia mengikuti kelas tari, menyanyi, dan akting. Pada usia 10 tahun, Watson telah tampil dalam berbagai pementasan drama sekolah. Meskipun demikian, ia sama sekali belum pernah berakting secara profesional sebelum produksi Harry Potter dimulai. “Saya tidak tahu seperti apa skala dari film seri. Jika saya mengalaminya, saya pasti akan benar-benar kewalahan,” ujar Watson dalam salah satu wawancaranya dengan majalah Parade

Emma Watson, seorang Duta PBB yang Terkenal dan salah satu tokoh utama pemain film Harry Potter , juga seorang  meditator yang tertarik dengan ajaran Buddha.

Dalam sebuah wawancara dengan koran Belgia :”Metro”(nama koran), Emma Watson membahas Spiritualitas dan film thriller psikologis baru,” Regresi”(judul film), yang dibintangi olehnya. Sebuah Kutipan dari Wawancara, Yang Diterbitkan di Perancis pada bulan Oktober dan diterjemahkan Watsonuncensored, adalah sebagai berikut ;

P13ChS8

Screenshot_30Film yang anda bintangi, bercerita tentang *satanisme* dan iman/keyakinan. Apa agama yang diyakini oleh keluarga anda?

Ayah Saya akan mengatakan dia tidak religius sama Sekali, dan Ibu Saya sangat spiritual dan terbuka. Aku dibesarkan dengan opini kedua orang tua saya, Jadi Saya pribadi merasa berada di antara keduanya. Saya terpesona dan suka dengan agama, aku suka ritualnya, tradisinya, dan juga rasa kebersamaannya.  Tapi ada sisi gelap yang kita lihat di film itu.

*satanisme* : aliran yang menyembah setan

Berbicara mengenai spiritualitas, tampaknya Anda Seorang instruktur *yoga* yang bersertifikat?

Saya belum bersertifikat, tapi aku berusaha untuk itu! Musim Panas ini, Saya pergi ke retret spiritual – Yang diberitakan dan  digambarkan media sebagai  “silent vow after my horrible break-up”(berdiam/mengasingkan diri setelah putus cinta dengan  kekasihnya Matthew Janney) – Tapi sebenarnya itu berkaitan  dengan  pelatihan meditasi saya. Saya  menghabiskan seminggu pelatihan untuk bermeditasi, untuk mendapatkan sertifikat. Jadi itu tidak sedramatis apa  yang diberitakan (Emma watson menjawab sambil tertawa)!

*Yoga* :  sebuah filosofi  kehidupan yang dicapai melalui latihan olah tubuh, napas dan meditasi.

tumblr_mtzcx9ne2a1snexhzo1_1280

Bagaimana asal mula  Anda bisa  tertarik dengan Meditasi?

Hal ini lahir dari ketertarikan saya dengan ajaran Buddha . Saya mulai tertarik ajaran Buddha dengan jalan SASTRA (mulai membaca dan mempelajari puisi/pantun/ syair ajaran Buddha), tapi  Saya menyadari bahwa membaca buku itu tidak cukup, Anda harus berlatih dan mempraktekkannya  agar isi buku tersebut dapat bekerja /bermanfaat . Jadi aku mulai dari itu, dan aku menyukainya, Itu sangat membantu saya.

Sumber: http://www.lionsroar.com/emma-watson-talks-love-of-meditation-yoga-buddhism/

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

Satya Jaya

Kalau Pencerahan tidak mungkin dicapai, Buddha tidak akan repot-repot mengajar - Ajahn Chah

Read Previous

Kisah Seorang Nenek di Cina yang Melafalkan Amitabha Sampai Akhir Hidupnya

Read Next

Bhante Uttamo : Tradisi Imlek Menurut Ajaran Buddha, Boleh atau Tidak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.