[HELP] : ROBBY MUHAMMAD Butuh Bantuan Kita Untuk Biaya Berobatnya

Robby Muhammad Ikhsan (13 tahun), semenjak lahir telah terdeteksi menderita penyakit Mega Colon (Hirschprung).   Hal ini ditandai dengan tidak bisanya Robby Buang air semenjak lahir, perut kembung dan badan bewarna biru.

Kelainan Hirschprung sendiri adalah suatu penyakit karena adanya permasalahan pada persyarafan usus besar paling bawah, mulai dari anus hingga usus diatasnya. Syaraf yang berguna untuk membuat usus bergerak melebar dan menyempit berfungsi sangat lemah sekali.

Pada usia 3 hari Robby kecil pun kemudian menjalani pembedahan untuk membuat saluran pembuangan sementara di perutnya. Setelah pembedahan Robby tumbuh dan berkembang layaknya anak-anak lainnya.  Ia dapat beraktivitas normal seperti bermain, belajar dan bersosialisasi. Namun satu hal yang membedakannya adalah proses buang air besarnya yang melalui saluran di perutnya.

[button color=”orange2″ link=”http://segenggamdaun.com/2010/12/laporan-penerimaan-penggunaan-dana-robby-muhammad/” size=”bigger” align=”center” target=”_blank” font=”arial” font_style=”regular” radius=”15″]Daftar Donatur & Dokumentasi Penggunaan Dana (Klik Disini)[/button]

Selama 13 tahun Robby dapat menyesuaikan proses buang airnya tersebut, dengan mengganti popok yang dibelitkan pada perutnya. Sampai pada bulan Juli 2015 saat Robby telah menginjak kelas 2 SMP, ia mengeluh perutnya kembung dan sakit hingga demam. Setelah diperiksakan ke dr. Sindhu Saksono, SpB, SpBA , maka Robby diharuskan untuk menjalani operasi kembali guna membuat saluran baru, dikarenakan saluran lama  tak dapat lagi menampung volume pembuangan yang makin hari makin banyak sesuai dengan pertumbuhan usia Robby.

Robby saat pemulihan setelah menjalani Operasi pada Bulan September 2015, dan mendapatkan bantuan dari Celengan SP.
Robby saat pemulihan setelah menjalani Operasi pada Bulan September 2015, dan mendapatkan bantuan dari Celengan SP.

Pembedahan akhirnya telah dilakukan dengan sukses pada pertegahan bulan September 2015 dengan menggunakan fasilitas BPJS. Pembedahan ini merupakan pembedahan awal, nantinya akan dilakukan pembedahan lagi jika kondisi Robby sudah siap. Pembedahan berikutnya adalah untuk membuat saluran pembuangan yang disambungkan ke anus.

[highlight bgcolor=”#eded7b” txtcolor=”#dd3333″]Video saat Robby menjalani proses Washing[/highlight]

Saat ini Robby tidak bersekolah lagi, dikarenakan seminggu 2 kali harus kontrol kedokter, dan setiap hari harus menjalani proses washing yaitu mencuci ususnya dengan memasukkan cairan infus yang ditujukan untuk merangsang saraf bagian bawahnya sekaligus mengeluarkan kotoran yang selama ini menumpuk di usus besar bagian bawah.

Walaupun pemeriksaan ke rumah sakit telah dijamin dengan BPJS, namun ada banyak biaya dan obat-obatan yang tak dapat dibebankan ke BPJS. Untuk proses washing setiap harinya dibutuhkan paling sedikit 8 botol cairan NaCl yang harga perbotolnya sekitar Rp. 13 ribu rupiah. Belum lagi harus mengganti kantong colostomy setiap harinya sebesar Rp. 75 ribu. Saat membawa Robby ke Rumah Sakit juga harus menyewa mobil berkisar Rp. 300 ribuan. Jika ditotal dalam seminggu kebutuhan untuk proses penyembuhan Robby adalah lebih kurang memakan biaya Rp. 2 juta.

[highlight bgcolor=”#eded7d” txtcolor=”#dd3333″]Video saat Robby melakukan pemeriksaan rutin ke RS Muhhamad Hussein[/highlight]

Hal ini menjadi masalah tersendiri bagi keluarga Robby. Robby adalah anak ke-3 dari empat bersaudara. Semuanya masih bersekolah. Ayah Robby  bekerja sebagai sopir si sebuah toko bangunan di Palembang dengan penghasilan perbulan di kisaran Rp. 2 juta. Ibu Robby sebelumnya bekerja sebagai agen Asuransi, namun semenjak Robby menjalani Operasi maka otomatis Ibu Robby tak punya lagi waktu untuk mencari nasabah.

robby sekarang
Kondisi Robby setelah operasi (Foto Kiri) dengan perut kembung, foto kanan diambil 01 Des 2015.

Untuk itu karena mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan dalam proses penyembuhan Robby, dan proses washing sendiri harus dijalani lebih kurang 6 bulan; maka kami dari pengelola website segenggamdaun.com berupaya mengadakan penggalangan dana. Dana yang diterima nantinya akan dialokasikan untuk pembelian obat-obatan dan perlengkapan untuk proses Washing yang tak dijamin oleh BPJS. Namun apabila nanti jumlah dana yang diterima cukup banyak, maka akan diupayakan bagi Robby untuk menjalani pengobatan di Rumah sakit swasta, karena untuk antrian BPJS harus menunggu cukup lama dan kondisi fisik Robby sangat sulit untuk itu.

Kami mengharapkan agar para sahabat sekalian, untuk dapat bersama-sama menyisihkan sebagian dari uang kita untuk didanakan guna mendukung kesembuhan Robby.

robby

[quote font=”trebuchet” font_size=”16″ font_style=”italic” color=”#000000″ bgcolor=”#aed691″]Donasi dapat Disalurkan ke Rekening BCA Nomor 8555 071 899 atas nama Harly J & Yudianto[/quote]

[iconbox title=”KETERANGAN Lainnya dapat menghubungi Kontak berikut” title_align=”center” content_align=”center” layout=”boxed” bg=”#a9d689″ border=”#59d600″ content_color=”#0a0405″ align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-phone” icon_align_to=”box” size=”32″ ] Bp. MARDAN – Ayah Robby 085368000051

Yudianto Tjandranata – 08115833817 Pin BB: 2BF36E79

 

Alamat Tinggal Robby : Jalan Urip Sumoharjo No. 3374 Palembang[/iconbox]

[box type=”note” fontsize=”18″ radius=”10″]Nama para donatur, dan bukti penggunaan dana, akan dibuatkan Link tersendiri. Perkembangan Robby  akan selalu diupdate di website ini selama penggalangan dana belum ditutup. Untuk masukkan dan saran, dapat diberikan pada kolom komentar dibawah. [/box]

[iconbox title=”PENJELASAN” title_align=”left” content_align=”left” layout=”boxed” bg=”#ededa6″ border=”#dd9933″ title_color=”#000000″ content_color=”#dd2a2a” align=”left” type=”vector” icon=”momizat-icon-bubbles” icon_align_to=”title” size=”32″ icon_bg_color=”#ededa3″ icon_bd_color=”#dd9933″ ]Pihak Keluarga bersedia untuk melaporkan penerimaan dana berikut nama donatur yang masuk. Laporan akan dipublish pada website ini.

Penggunaan dana akan disertai bukti kuitansi yang juga akan dipublish di website.

Admin segenggamdaun.com, berhak menghentikan penggalangan dana apabila kebutuhan dana sudah mencukupi, ataupun jika terjadi permasalahan dikemudian hari.

Apabila terdapat kelebihan dana yang besar dari kasus ini, maka sebagian akan digunakan untuk kegiatan sosial lainnya [/iconbox]

[button width=”full” color=”red” link=”http://segenggamdaun.com/2010/12/laporan-penerimaan-penggunaan-dana-robby-muhammad/” size=”bigger” align=”center” font=”trebuchet” font_weight=”bold” radius=”10″ outer_border=”true” outer_border_color=”#f9ab22″ icon=”momizat-icon-happy2″ icon_color=”#ffffff”]Nama Donatur (Klik Disini)[/button]

Vinkmag ad

Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Bhante Atthakaro: Pensiunan Polisi yang Memasuki Kehidupan Sangha

Read Next

BIN BANLOERIT: Artis Terkenal Thailand Ini Selama 20 tahun Mengabdikan Diri Untuk Kemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.