BIN BANLOERIT: Artis Terkenal Thailand Ini Selama 20 tahun Mengabdikan Diri Untuk Kemanusiaan

Bin Banloerit adalah salah seorang model terkenal Thailand yang telah membintangi lebih dari 60 judul film. Sempat membintangi film produksi Hollywood berjudul “Alexander” di mana ia berperan sebagai Raja India. Dia juga telah menjadi tokoh utama di lebih dari 30 serial TV yang berbeda dan beberapa video musik. Dia juga berprofesi sebagai seorang sutradara film dan telah memproduksi delapan judul film. Serial TV terbarunya berjudul “I come with a monk” dimana ia berperan sebagai seorang Bhikkhu dan telah ditayangkan pada bulan September 2015 di stasiun TV Thai.

Muda, Tampan, dan terkenal membuatnya tak melupakan sisi kemanusiaan
Muda, Tampan, dan terkenal membuatnya tak melupakan sisi kemanusiaan

Ternyata tidak semua waktunya dihabiskan didunia hiburan, ia juga sangat aktif di bidang kemanusiaan. Meskipun Bin memiliki gelar sarjana di bidang Administrasi Bisnis Pemasaran dan gelar master di bidang Administrasi Bisnis Manajemen Inovasi, ia memilih untuk tetap bekarya bagi Ruamkatanyu Foundation, sebuah yayasan yang bergerak dibidang relawan kemanusiaan, untuk menyelamatkan dan membantu para korban bencana alam, membantu orang miskin, orang sakit, dan orang-orang malang.  Ia adalah seorang relawan yang tulus tanpa digaji selama lebih dari 20 tahun. Dengan dedikasi dan pengorbanannya, ia mendapatkan gelar Ph.D. di bidang Kesejahteraan Sosial dari komunitas bhikkhu di Thailand, Universitas Mahachulalongkornrajavidyalaya.

1619577_925864370799882_1118961486705454427_n
Beberapa foto kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bin setiap harinya

Perhatiannya dan belas kasihnya tak hanya terbatas kepada sesama manusia,tetapi juga kepada hewan. Pada Juli 2015 ia mendirikan “Farm of Faith” yang bertujuan menampung hewan malang untuk memiliki kehidupan yang lebih layak dan  bahagia.

11745318_1035628069823511_1593935511571013928_n
Pada Saat Peresmian “Farm of Faith” sebagai peternakan yang menampung hewan terlantar

Hewan yang ditampung adalah kebanyakan sapi yang berasal dari rumah pemotongan hewan dan dari desa yang pemiliknya sudah tidak mampu untuk merawatnya. Pada upacara peresmian peternakan, komunitas biarawan di provinsi Srakaew memberikan upacara pemberkahan. Saat ini peternakan menampung 140 hewan. Dalam waktu dekat ia berencana untuk memperluas lahan sehingga dapat juga ditanami jagung dan rumput guna kebutuhan makan ternak.

Bin bersama saudara kembarnya Ekphan
Bin bersama saudara kembarnya Ekaphan

Dalam keluarganya, Bin bukan satu-satunya yang memiliki perhatian kepada lingkungan dan sesamanya. Kedua orang tuanya dan saudara kembarnya yang bernama Ekaphan juga merupakan relawan aktif di Ruamkatanyu Foundation.

Pada Oktober tahun ini saat perayaan ulang tahun Ibu Bin yang ke-78, Ibunya memberikan 2 juta baht (55,600.00 USD) untuk diberikan kepada orang-orang yang kekurangan. Uang tersebut berasal dari sebagian tabungannya yang disishkan saat Bin dan saudaranya memberinya uang. Dia telah lama berencana untuk memberikannya sejak dia melihat Bin pergi keluar untuk membantu orang lain hampir setiap hari. Dia mengatakan ulang tahunnya adalah hari yang baik untuk melakukannya.

10534585_795110507208603_3977138015970688627_n
Bin bersama Mama dan saudara kembarnya Ekaphan

Untuk mengenal lebih jauh sosok Bin, dan mengikuti kegiatannya dapat berkunjung ke Fans Page Facebooknya berikut ini:

Screenshot_8

Vinkmag ad

Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

[HELP] : ROBBY MUHAMMAD Butuh Bantuan Kita Untuk Biaya Berobatnya

Read Next

TIGA BERSAUDARA DALAM SATU KELUARGA MENJADI BHIKSUNI, DUA DIANTARANYA KETUA VIHARA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.