Mario Balotelli: Mengendalikan Tabiat Buruk & Menemukan Kedamaian lewat Ajaran Buddha

Terlahir dengan nama Mario Barwuah pada tanggal 12 Agustus 1990. Merupakan  pemain sepak bola Italia yang bermain sebagai striker untuk klub Liga Premier Liverpool dan tim nasional Italia. Balotelli dijuluki dengan panggilan Super Mario.

Screenshot_8Dia memulai karir sepakbola profesionalnya di Lumezzane. Sempat bergabung dangan Barcelona, namun tak berlangsung lama dikarenakan prestasi yang buruk. Kemudian ia bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2007. Manajer Inter Roberto Mancini menempatkan Balotelli menjadi pemain utama, tapi ketika Mancini berhenti dari Inter, Balotelli memiliki disiplin yang sangat rendah. Dia memiliki hubungan yang tegang dengan manajer baru Jose Mourinho dan diskors dari tim utama Inter pada Januari 2009 setelah sejumlah masalah disiplin.

Dengan keraguan atas karirnya di Inter, mantan pelatihnya Roberto Mancini yang telah  pindah ke Manchester City memutuskan untuk memberikan Balotelli kesempatan di klub asuhannya. Dia bergabung dengan Manchester City pada Agustus 2010, di mana penampilannya dan aktivitas luar lapangannya kadang sangat temperamen dan tak terduga. Hubungan Balotelli akhirnya menjadi renggang  dengan Mancini setelah terjadi cekcok saat latihan pada bulan Januari 2013.

Ia kemudian  kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan. Setelah 18 bulan di Milan, ia kembali ke Liga Premier bersama Liverpool.

mario-balotelli-14-728Balotelli mendapatkan tropy pertamanya untuk Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading pada tanggal 10 Agustus 2010. Dia telah mengumpulkan lebih dari 30 trophy dan mewakili negaranya di UEFA Euro 2012 dan Piala Dunia FIFA 2014, dan membawa klubnya mencapai final.

Mario Balotelli lahir di Palermo, Sisilia dari imigran asal Ghana. Keluarganya pindah ke Bagnolo Mella di provinsi Brescia, Lombardy, ketika Balotelli beruia 2 tahun.

Pada tahun 1993, pemerintah setempat mengharuskan agar warga pendatang memiliki orang tua asuh dari penduduk asli. Orang tuanya menyerahkan hak asuh kepada keluarga Balotelli, yang merupakan warga Italia. Orang tua angkatnya adalah Sylvia  dan Francesco Balotelli. Mereka tinggal di kota Concesio, Brescia, di Italia utara.

Mario Balotelli bersama kedua orang tua angkatnya, Sylvia & Fransesco Balotelli
Mario Balotelli bersama kedua orang tua angkatnya, Sylvia & Fransesco Balotelli

Pada awalnya, ia tinggal di keluarga Balotelli selama hari kerja, dan kembali ke orang tua kandungnya pada akhir pekan. Tapi setelah beberapa saat dia mulai acuh tak acuh terhadap orang tua kandungnya dan mengadopsi nama keluarga  Balotelli.

Pada bulan Juni 2012, ia mendedikasikan gol yang menghantarkan  Italia ke  final Euro 2012 untuk ibu angkatnya Silvia, dan bergegas memeluknya saat ia menangis setelah kemenangan.

Mario-Balotelli-008

Balotelli harus menunggu sampai berusia 18 tahun untuk dapat mengajukan kewarganegaraan Italia, Balotelli secara resmi memperoleh kewarganegaraan di Concesio pada tanggal 13 Agustus 2008.
Balotelli adalah penggemar seni bela diri campuran, Balotelli memiliki beberapa mobil mewah termasuk sebuah Range Rover Evoque, Ferrari 458 Spider, Bentley Continental GT, Maserati GT, dan Audi R8 V10.

Pada Januari 2013, kekayaan bersih Balotelli diperkirakan US $ 40 juta, naik dari US $ 25 juta pada Januari 2012. Balotelli membeli sebuah rumah £ 3 juta di Inggris.

Screenshot_1
Mungkin tak banyak yang tahu si bocah bengal yang satu ini adalah sosok yang religius. Mario Balotelli Barwuah yang lebih dikenal dunia karena sensasi nyeleneh dibanding prestasinya sebagai seorang pemain sepakbola bertalenta ternyata sadar kalau tempramennya di atas lapangan perlu diperbaiki.

29D13C3E00000578-3132969-image-m-56_1434840253314
Bersama Putri Tunggalnya

Kerap meluapkan emosi tanpa tadeng aling-aling membuat Ballo mulai mendalami ajaran agama Buddha sebagai terapi. Ketika masih merumput di Etihad Stadium, kandang Manchester City, Ballo dikabarkan sering membaca buku-buku  Dharma dan buku-buku bernafaskan ajaran Buddha tersebut.

Bukan hanya itu saja, Balotelli yang merupakan oriundi (sebutan untuk pemain naturalisasi di timnas Italia) juga menempatkan beberapa patung Buddha di kediamannya untuk bermeditasi dan menenangkan diri. Seperti dikutip dailystar.co.uk, seorang sahabat dekat pemain Liverpool ini mengatakan jika Balotelli menghabiskan banyak waktu untuk membaca ajaran Buddha demi mengubah tabiat buruknya. “Dia berpikir kalau Buddisme akan menjadi cara yang ideal untuk berbicara ke dalam dirinya sendiri dan menemukan kedamaian,” ucapnya.

Satu hal paling menonjol setelah Balotelli mempraktekkan ajaran Buddha, adalah ia berhenti dari kebiasaannya tergantung dengan minuman keras.

Sumber: Wikipedia & dailystar.co.uk

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Artis Terkenal Taiwan Lin Ching Shia Menemukan Kebahagiaan dalam Ajaran Buddha

Read Next

Bhante Atthakaro: Pensiunan Polisi yang Memasuki Kehidupan Sangha

Leave a Reply

Your email address will not be published.