Jackie Glass: Mantan Model Seksi Ini Sekarang Menjadi Bhikkhuni

George Best pernah menjadi legenda di dunia sepakbola sebelum meninggal dunia pada 2005 silam. Satu hal yang tak bisa dilupakan dari sang pesepakbola adalah kisah asmaranya dengan Jackie Glass, seorang model seksi yang kini memilih untuk menjadi seorang biksuni.

Legenda tim Inggris,Manchester United. Selama 13 tahun mengabdi di Manchester United, George Best tercatat telah mencetak gol sebanyak 179 kali dari 470 pertandingan yang ia mainkan.
Legenda tim Inggris,Manchester United. Selama 13 tahun mengabdi di Manchester United, George Best tercatat telah mencetak gol sebanyak 179 kali dari 470 pertandingan yang ia mainkan.

“Kami menjalin asmara selama satu tahun, dan tahun berikutnya kami menjalani hubungan putus-nyambung. Aku adalah cinta pertamanya,” ungkap Jackie, yang kini dipanggil Ani Rinchen, seperti dikutip dari Mirror, Rabu (9/9/2015).

First love: George Best bersama Jackie Glass
First love: George Best bersama Jackie Glass

Namun, karena ketidaksetiaan George, Ani pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmaranya dengan sang legenda. Semenjak itu keduanya tak lagi saling berkomunikasi, dan menjalani kehidupan masing-masing.

Ani kemudian melahirkan seorang putri bernama Rosie, hasil hubungan asmaranya dengan seorang pria lainnya, yang kala itu juga harus berakhir di tengah jalan. Bersama sang putri, biksuni yang kini berusia 67 tahun tersebut, kala itu terbang ke Bali untuk menjalankan bisnis di Pulau Dewata dan mulai tertarik dengan agama Buddha.

Mantan enam puluhan model, dan mantan pacar dari George Best Ani Rinchen Khandro yang sekarang menjadi Nun Buddha
Mantan model tahn enam puluhan , dan mantan pacar dari George Best. Ani Rinchen Khandro yang sekarang menjadi Bhikkuni.

“Aku merasa aku tak akan lagi bisa tertawa. Tapi aku sudah muak dengan pesta, melihat orang-orang banyak minum alkohol dan bicara hal-hal tidak penting. Aku memangkas habis rambut pirangku. Aku bisa merasakan angin di atas kepalaku. Rasanya sungguh bebas,” kenangnya.

Sebuah kehidupan yang damai. Julli Glass
Sebuah kehidupan yang damai. Jackie Glass hari ini

Setelah meninggalkan dunia hiburan, kini Ani menetap di pusat meditasi Buddha Tibet di Edinburgh, Skotlandia. “Aku masih suka bercanda. Tapi aku sudah menyederhanakan hidupku. Kini, aku merasa lebih damai,” pungkasnya.

Sumber : http://www.irishmirror.ie & detik.com

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Mahasiswa ini Memutuskan Drop Out, dan Menjadi Bhikkhu Pertama di Uganda

Read Next

Mari Bersama Ringankan Beban Guru Abhidhamma Bp. Pandit J. Kaharuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.