Miliarder China Memberikan Seluruh Kekayaannya Untuk Amal, Tanpa Menyisakan Sedikit Pun Untuk Keluarganya

Seorang maestro properti telah memutuskan untuk menyumbangkan seluruh hartanya sebesar £ 1.2 milliar  amal, tanpa menyisakan apa­-apa untuk keluarganya.

Yu Pengnian memulai hidupnya dengan bekerja sebagai sopir becak miskin. Yu pindah ke Hong Kong ketika ia berusia 28 tahun. Dia bekerja lebih dari 10 jam setiap hari dan tidur di lantai. Tapi di usianya yang ke-­88, ia adalah salah satu orang terkaya di daratan Cina.

Yu-Pengnian (1)

Anda pasti akan membayangkan seseorang yang telah membangun kejayaannya seperti itu dari apa yang telah ia lakukan pasti ingin berbagi kekayaan mereka pada keluarganya, namun dalam kasus ini, apa yang Anda bayangkan salah.

Sebagai keluarganya mungkin akan merasa sedikit kesal dengan berita ini, dan Anda mungkin berpikir jika ia akan memilih untuk beristirahat bersama keluarganya dengan tenang. Namun, Pengnian memilih untuk mengadakan konferensi pers dan membuat pernyataan mengejutkan jika keluarganya tidak akan mendapatkan apa-­apa.

20110726092613025f1Sebaliknya justru seluruh kekayaannya akan diberikan kepada sebuah yayasan yang didirikan lima tahun yang lalu untuk memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa, biaya tambahan rekonstruksi akibat gempa Sichuan 2008, dan operasi bagi mereka yang menderita katarak. Semenjak tahun 2003 telah lebih dari 150.000 orang yang dibantu untuk operasi katarak. Banyak sekolah-sekolah yang didirikan diberbagai pelosok Cina.

Beruntung bagi dermawan eksentrik yang tinggal di Panglin Hotel, Shenzhen, karena keluarganya mendukung penuh keputusan yang ia ambil, meskipun ia mengakui bahwa ia akan memberikan semua itu dengan atau tanpa dukungan dari keluarganya.

Dia mengatakan: “Saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan. Itu membuat saya senang dengan memberikan uang saya dan itu tidak menjadikan saya miskin…”

Sumber: http://www.mirror.co.uk/news/world-news/chinese-billionaire-gives-away-entire-3821519

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

R.A. Kartini: “Vegetarian adalah Doa Tanpa Kata ke Hadirat Yang Mahatinggi”

Read Next

Artis Cantik Bollywood ini Memutuskan Menjadi Bhikkuni

Leave a Reply

Your email address will not be published.