Victor Truviano : Tidak Makan & Minum Selama 7 Tahun dengan Meditasi Prana

Victor Truviano nampak sebagai sebuah sosok yang penuh dengan ‘Misteri’. Dari gerak tubuhnya sekilas orang tentu menganggap bahwa ia adalah seorang pria yang kewanita-wanitaan. Dari cara berjalannya yang pelan seperti melayang diudara dan senyum yang selalu mengembang,membuat kehadirannya selalu menjadi perhatian banyak orang.

Victor adalah seorang praktisi Meditasi Prana atau disebut dengan ‘Pranic’. Prana adalah energi inti alam semesta. Untuk menjadi seorang Pranic, harus bisa memanfaatkan Prana sebagai sumber nutrisi, karena itu para Pranic tidak makan apapun. Mereka dapat memanfaatkan energi yang berasal dari alam semesta, bahkan yang kasat mata untuk mendukung kelangsungan hidupnya.

Victor adalah salah seorang Respiratorian (Orang yang mampu menarik energi Prana dengan bernafas) yang paling terkenal didunia. Dia telah pergi ke berbagai benua untuk memberikan ajaran dan berbagi pengetahuan yang dimilikinya tentang Prana kepada banyak orang dengan tujuan agar hidup banyak orang dapat menjadi lebih bahagia.

victor

Victor dibesarkan di Gerli, sebuah kota di pinggiran Buenos Aires. Rumahnya tidak berbeda dengan semua rumah lainnya di lingkungan pekerja di provinsi selatan : bangunan satu lantai sederhana, dengan halaman belakang kecil dimana pohon rendah tumbuh dekat dinding kebun. Dari jalan, orang bisa melihat ibu Victor, mengenakan apron di pintu dapur, pintu masuk rumah mereka.

Sampai berumur 20 tahun, Victor menghabiskan hari-harinya  dengan belajar biola dan bermain di Great Orchestra Kota Lanus. Dia adalah soloist utama dari sebuah grup band dan Victor mendedikasikan penuh dirinya ke dunia musik. Sampai suatu hari, penyakit tendonitis (otot) memaksanya untuk meninggalkan biola dan musik, membuatnya berada dalam kesedihan yang dalam.

Untuk mengatasi penderitaan sakitnya, Victor mulai melakukan banyak pencarian. Sampai suatu saat ia berkenalan dengan teknik Prana. Ia kemudian mulai berlatih dengan menjalani puasa-puasa dan bermeditasi dalam keheningan. Seiiring waktu ia memperoleh banyak kemajuan dalam latihannya.

Victor Truviano saat berkunjung di Bali menonton Ogoh-ogoh , didampingi oleh Bapak Merta Ada Tejena  (Pendiri Bali Usada Meditation)
Victor Truviano saat berkunjung di Bali menonton Ogoh-ogoh , didampingi oleh Bapak Merta Ada Tejena (Pendiri Bali Usada Meditation)

Sampai saat ini telah hampir 8 tahun ia jalani tanpa mengkonsumsi makanan dan minuman. Ia hanya menyerap Nutrisi melalui nafas dan Prana. Kemampuan untuk hidup tanpa makan dan minum tersebut merupakan hasil dari latihan “Pranic Consciousness” miliknya.

Siapa yang akan percaya hal demikian mungkin terjadi ? Dengan tujuan apa seseorang memutuskan untuk berhenti makan dan minum ? Adakah orang yang mau melewati proses itu walaupun hanya untuk beberapa hari ? Mengetahui bahwa kekurangan makanan akan menjadi masalah kesehatan dan dapat menyebabkan kematian. Bukankah kondisi  kelaparan adalah kegiatan yang tidak menyenangkan.

Siapa Victor Truviano ? Apakah dia seorang guru ? Penipu ? ataukah Sosok yang spesial ? Mungkin video berikut ini dapat memberikan sedikit gambaran mengenai siapa Victor Truviano.

Tanggal 19 Maret 2015 dalam rangka menyambut hari raya Nyepi, Bali Usada Meditation mengundang Victor Truviano memberikan seminar di Bali.

Untuk mengenal lebih dekat Victor Truviano dapat mengunjungi halaman Facebooknya berikut ini.

Screenshot_6

Sumber: Halaman Facebook Bp. Merta Ada Tejena & Internet

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Anak 10 Tahun Ini Mengingat Kehidupan Lampau Sebagai Artis Tahun 1930

Read Next

Laporan Penerimaan Dana Renovasi Vihara Dhamma Santi Banyuwangi

One Comment

  • wow ,ternyata setiap manusia itu unik

Leave a Reply

Your email address will not be published.