Anak 10 Tahun Ini Mengingat Kehidupan Lampau Sebagai Artis Tahun 1930

Hal ini tidak biasa terjadi pada anak-anak kecil untuk memiliki suatu imanjinasi yang jelas, tetapi apa yang diceritakan oleh Ryan benar-benar mencengangkan.

Cyndi ibu dari Ryan mengatakan bahwa semua itu bermula dengan sebuah mimpi buruk ketika Ryan berusia 4 tahun. Dan pada saat Ryan menginjak usia 5 tahun,suatu malam sebelum tidur Ryan menceritakan sesuatu kepadanya.

“Mom, aku punya sesuatu yang harus aku beritahukan padamu.Saat ini rasanya aku telah menjadi seseorang yang berbeda”

Kemudian Ryan yang masih duduk ditaman kanak-kanak itu bercerita tentang “Pulang” ke Hollywood, dan akan menangis untuk meminta Ibunya membawanya ke sana.

Bahkan Ryan bercerita bahwa ia pernah bertemu dengan artis seperti Rita Hayworth, berliburan ke luar negeri, bahkan ia mengaku pernah menari di Broadway, dan ia bekerja disebuah agency dimana orang-orang dapat mengubah nama mereka.

Ibunya menceritakan bahkan Ryan ingat nama jalan ditempat ‘dulunya’ ia tinggal yang memiliki kata ‘rock’.

kelahiran kembali bukti

“Cerita yang begitu detail dan sangat beragam, seorang anak kecil tentu tidak bisa mengarang seperti ini” kata Cyndi

Cyndi menjelaskan bahwa ia dididik secara Kristen Baptis, dan tidak pernah berpikir sedikitpun tentang Reinkarnasi. Jadi ia memutuskan biarlah ingatan anaknya tetap sebagai suatu rahasia antara dirinya dan Ryan, bahkan suaminya pun tidak mengetahuinya.

Namun Cyndi secara diam-diam mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan Hollywood dari perpustakaan setempat. Berharap menemukan sesuatu cara untuk dapat membantu mengatasi kenangan aneh yang dialami anaknya.

kisah reinkarnasi“Kemudian kami menemukan sebuah gambar, dan itu mengubah segalanya.”

Foto itu terdapat dalam sebuah buku di perpustakaan, merupakan iklan dari sebuah adengan film yang dibuat tahun 1932 yang berjudul” Night After Night”, yang dibintangi oleh Mae West pada awal karirinya.

Ryan lantas menunjuk kepada seseorang pada foto tersebut dan mengatakan ” Ini saya, inilah saya sebelum yang sekarang ini”

Cyndi mengatakan bahwa ia sangat terkejut  dan bertambah bingung. Namun akhirnya ia memiliki keberanian untuk meminta bantuan orang lain mencari solusi permasalahannya tersebut.

ahli kehidupan lampau

Orang tersebut adalah Dr. Jim Tucker, MD, yang merupakan Professor Psikiatri dan Ilmu Neurobehavioral di University of Virginia.

Psikiater anak itu  telah menghabiskan lebih dari satu dekade mempelajari kasus anak-anak, biasanya antara usia 2 dan 6 tahun, yang mengatakan bahwa mereka mengingat kehidupan masa lalu.

Dalam bukunya, “Return To Life,” Tucker mengulas rincian beberapa kasus di Amerika.

“Kasus-kasus ini menuntut penjelasan,” kata Tucker, “Kita tidak bisa hanya menulis mereka atau menjelaskan mereka pergi hanya sebagai semacam hal budaya yang normal.”

Kantor Tucker berisi file lebih dari 2.500 kasus anak-anak dari seluruh dunia yang diwariskan pendahulunya, Ian Stevenson. Stevenson, yang meninggal pada tahun 2007, mulai menyelidiki fenomena aneh ‘kelahiran kembali’ pada tahun 1961, dan terus melakukan wawancara rinci dan bukti pada setiap kasus.

Tucker  menemukan pola yang menarik. Misalnya, 70 persen anak-anak mengatakan mereka meninggal kematian karena kekerasan atau tak terduga dalam hidup mereka sebelumnya.

Tucker mengatakan mayoritas anak-anak yang telah diteliti mengatakan mereka ingat rata-rata kehidupan sebelumnya. Dan sangat jarang mereka mengklaim kenangan akan seseorang yang terkenal.

Dia mengatakan, kasus Ryan adalah salah satu yang paling tidak biasa karena detail yang luar biasa yang ia mampu memberikan.

Tucker, dengan bantuan dari para peneliti yang bekerja pada sebuah film dokumenter mencoba untuk mengidentifikasi orang yang ditunjuk Ryan pada buku tentang Hollywood.

2D274908007340-reincarnation-jw1-0018_blocks_desktop_large

Setelah beberapa minggu penelitian, sebuah arsip film yang menyisir melalui bahan produksi asli untuk film “Night After Night” bisa mengkonfirmasi siapa orang tersebut. Namanya, Marty Martyn, mantan pemain figuran  film yang kemudian menjadi agen Hollywood terkenal dan meninggal pada tahun 1964.

“Jika Anda melihat gambar seorang pria tanpa keterangan apapun  dalam sebuah film, dan kemudian bercerita tentang hidupnya, saya tidak berpikir banyak dari kita akan datang dengan kehidupan Marty Martyn,” kata Tucker, “Namun Ryan disediakan banyak rincian yang benar-benar cocok dengan hidupnya. “

Setelah menggali melalui catatan-tua hampir tidak satupun dari mereka yang tersedia di internet, dan setelah melacak putri Martyn sendiri, Tucker bisa mengkonfirmasi 55 rincian yang diberikan oleh Ryan.

Ternyata Martyn bukan hanya pemain film ekstra. Seperti kata Ryan, ia juga menari-nari di Broadway, bepergian ke luar negeri ke Paris, dan bekerja di sebuah biro di mana bertugas memberikan nama panggung yang sering dibuat untuk klien baru.

2D274908007404-reincarnation-jw1-0039_blocks_desktop_large

Tucker juga menemukan klaim Ryan bahwa ia hidup di jalanan dengan kata “Rock” di dalamnya. Sangat berdekatan dengan tempat  Martyn tinggal di 825 Utara Roxbury Dr. di Beverly Hills.

Tucker juga dapat mengkonfirmasi fakta jelas lainnya yang Ryan berikan mengenai  berapa banyak anak Martyn , berapa kali dia menikah, bahkan berapa banyak saudaranya. Sementara putri Martyn sendiri  berpikir ayahnya memiliki hanya satu saudari. Tucker bisa mengkonfirmasi dia benar-benar memiliki dua, sama seperti pengakuan  Ryan.

Sekarang Ryan berusia 10 tahun, katanya kenangan hidupnya akan Marty Martyn makin memudar.Dr. Tucker menjelaskan bahwa hal tersebut lazim terjadi dengan peningkatan usia maka kenangan kehidupan sebelumnya akan cenderung menghilang. Ryan mengatakan bahwa ia sangat senang mempunyai pengalaman tersebut, ia juga merasa bahagia untuk melanjutkan hidupnya dan menjadi anak normal seperti yang lainnya.

Sumber : http://www.today.com/news/return-life-how-some-children-have-memories-reincarnation-2D80550946

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Master Cheng Yen: Sebutir Benih yang Tumbuh Menjadi Pohon Besar

Read Next

Victor Truviano : Tidak Makan & Minum Selama 7 Tahun dengan Meditasi Prana

Leave a Reply

Your email address will not be published.