Mumi 200 tahun, Diperkirakan Sebagai Bhikkhu Ditemukan di Monggolia

Meski diawetkan, kebanyakan bentuk fisik mumi ditemukan tetap dengan tanda kerusakan. Oleh karena itu penemuan mumi di Mongolia baru-baru ini mengejutkan karena fisiknya yang hampir sempurna seperti hidup.

mumi bhikkhu buddha

Mumi yang berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam keadaan duduk bersila di daerah Songinokhairkhan, Mongolia, pada 27 Januari 2015 seperti diberitakan media lokal Morning Newspaper.

“Tubuh mumi duduk dalam keadaan bersila, seolah-olah masih bermeditasi. Ahli di lapangan hanya memiliki kesempatan untuk menjalankan tes visual sederhana dan percaya setidaknya mumi berumur 200 tahun,” tulis laporan dari Morning Newspaper seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (29/1/2015).

2523DBC400000578-2929476-image-a-7_1422446878055

Saat ini tubuh mumi tengah menjalani pemeriksaan forensik di ibu kota Mongolia, Ulaanbataar. Tubuh mumi dilaporkan dalam keadaan sangat bagus dan tidak mengalami kerusakan dari pembusukan.

“Sejauh ini belum ada informasi lain seperti di mana tepatnya mumi ditemukan. Detail yang diketahui sejauh ini adalah tubuh mumi saat itu tertutup oleh kulit sapi,” tulis laporan.

Spekulasi awal memperkirakan tubuh mumi ini milik seorang guru Budha dari Tibet, Dashi-Dorzho Itigilov, yang lahir pada tahun 1852.

Sumber:  www.dailymail.co.uk/news/article-2929476/VERY-deep-meditation-Mummified-200-year-old-remains-Buddhist-monk-LOTUS-POSITION-discovered.html

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Nama Donatur: Berbagi Kasih Imlek 2015

Read Next

7 Langkah Dhamma Menjadi Benar-benar Kaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.