Pendeta Ini Menampung Bayi yang Dibuang Orang Tuanya

Pendeta Lee Jong Rak adalah seorang manusia yang sering menjadi saksi akan bayi-bayi malang yang dibuang karena hubungan cinta di luar nikah. Pendeta di Korea inipun menyelamatkan bayi-bayi tak diinginkan itu sebisa mungkin. Diapun membuka rumahnya bagi bayi-bayi tersebut dan dinamakan Baby Box.

Tahun 1987, demi menyelamatkan anaknya yang baru lahir, Eun Man, dia menjual rumahnya. Anaknya itu lahir dengan kondisi cacat otak dan dokter memvonisnya tak bisa hidup lama. Meski begitu, Pendeta Lee tak menyerah untuk membesarkan anaknya. Pendeta yang dijuluki ‘Lover of The Unlovable’ , karena ia mau menerima mereka yang ditolak di dunia ini. Bahkan seorang wanita memohon pada pendeta itu untuk mengadopsi putrinya yang cacat.

1280155059_1389187184ijp

Karena bayi yang telah dia tampung begitu banyak, Lee Jong Rak pun membuat sebuah kotak di dinding depan rumahnya bernama Baby Box. Namun, Lee Jong Rak tak berharap akan ada bayi yang datang. Dia berharap makin banyak orangtua yang menyayangi bayinya dan bukan membuangnya.

Sekilas kotak kayu itu terlihat seperti kotak biasa yang digunakan untuk meletakkan surat, tetapi ternyata bukan seperti yang kita bayangkan.  Pastor Lee Jong-rak yang berasal dari gereja Jusarang di Seoul, menginformasikan kepada orang-orang agar meletakkan anak yang tidak mereka inginkan itu ke dalam kotak kayu miliknya, daripada harus melihat anak-anak tidak berdosa diletakkan di pinggir jalan atau di tempat sampah. Dan banyak yang mengikuti petunjuknya.

Daripada dibiarkan meninggal, ia meminta para orang tua untuk meletakkan anak-anak itu di dalam kotak.
Daripada dibiarkan meninggal, ia meminta para orang tua untuk meletakkan anak-anak itu di dalam kotak.
Kotak itu dilengkapi dengan penghangat, detektor asap dan juga terhubung dengan gereja.
Kotak itu dilengkapi dengan penghangat, detektor asap dan juga terhubung dengan gereja.
bayi-orang-lain4
Setiap tahunnya ratusan bayi terlantar dan pada umumnya berakhir dengan kematian di Seoul.
Tetapi sang pastor ingin menyelamatkan nyawa anak-anak tidak bersalah itu.
Tetapi sang pastor ingin menyelamatkan nyawa anak-anak tidak bersalah itu.

Anda mungkin tidak percaya bahwa banyak sekali anak yang ditelantarkan dan kehilangan nyawa mereka di jalanan, tetapi itulah kenyataannya. Kotak yang dibuat sang pastor telah menyelamatkan ratusan nyawa anak-anak itu.

Apabila Anda ingin menyumbang atau ikut berpartisipasi dengan kegiatan mulia yang sedang dilakukan Pastor Lee, Anda bisa mengunjungi KindredImage.org.

blog-plee

Berikut adalah video kegiatan sehari-hari dari Pastor Lee

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Pria Ini Mendonorkan Hatinya, Untuk Gadis yang Tak Dikenalnya

Read Next

Anak Ini Mampu Mengingat Kehidupan Lampau

Leave a Reply

Your email address will not be published.