Anak Ini Menolak Makan Daging, Ia Ingin Hewan itu Bahagia

Sebuah video youtube yang mengkisahkan seorang Anak brazil berusia 3 tahun yang menjelaskan kepada ibunya mengapa dia tidak mau makan cumi-cumi untuk makan siangnya telah menjadi sebuah hot topic di dunia maya.

Anak kecil ini berpendapat bahwa dia tidak suka makan daging karena ” Ketika kita makan hewan, berarti mereka mati,” dan ia suka ,Ia Ingin Hewanmelihat hewan tersebut hidup dan bahagia. Ia menjelaskan bahwa kita semua harus “menjaga mereka dan tidak makan mereka”

Video asli dalam bahasa Portugis yang diupload ke youtube pada 15 mei 2013, telah mencapai 1,5 juta views dalam waktu hanya 2 minggu.

Di brazil , dengan prosentase populasi yang menjalani vegetarian adalah sangat sedikit. Video ini telah mengundang perdebatan yang menarik ,baik di youtube maupun di facebook.

Luiz Antonio's philosophy: “When we eat animals they die. I don't like it, I like them on their feet, happy. We must look after them, not eat them.”
Luiz Antonio’s philosophy: “When we eat animals they die. I don’t like it, I like them on their feet, happy. We must look after them, not eat them.”

Tidak seperti kebanyakan anak seusianya, Luiz Antonio hanya ingin makan sayur.
Didalam video nampak Luiz berjuang untuk memahami asal-usul makanan. Ia mengatakan bahwa Kentang dan beras mudah untuk didapat, lalu mengapa kita harus makan cumi-cumi.

Luiz juga bertanya tentang bagaimana cumi-cumi bisa sampai ke piringnya.

“Apakah kepalanya masih di laut?” Luiz bertanya

“Pria itu cincang itu?” Luiz bertanya. Ibunya kemudian memberitahu dia bahwa semua hewan yang kita makan, bahkan ayam, yang dicincang, “Tidak! Mereka adalah binatang!”

“Jadi … ketika kita makan hewan mereka mati!” Luiz terbelalak . “Mengapa mereka mati saya tidak suka bahwa mereka mati .Saya suka bahwa mereka tetap hidup … Hewan ini -?. Anda harus mengurus mereka … dan tidak memakannya!”

Setelah percakapan itu, Luiz menyadari ibunya telah tersentuh oleh cinta kasih-Nya.

“Mengapa kamu menangis?” dia bertanya.

“Aku tidak menangis,” ibunya menjawab. “Aku hanya tersentuh oleh Anda.”

Diakhir Video Luiz berkata “Apakah aku melakukan sesuatu yang indah?” Kemudian Luiz berpesan agar tidak lagi memakan cumi-cumi.

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Kvukthong: Terlahir Tanpa Tangan, Namun Sangat Berbakti

Read Next

Closed: Papa Saya Butuh Dana Untuk Membeli Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published.