Mengharukan, Gadis ini Rela Gendong Sahabatnya yang Polio ke Sekolah

Qin-jiao, seorang gadis 13 tahun dari Provinsi Hunan China telah menggugah hati banyak orang dengan tindakannya. Selama 3 tahun, gadis kecil ini telah menggendong sahabatnya yang menderita Polio pergi dan pulang sekolah.

Dikutip dari odditycentral, Gin-jiao yang mau menggendong sahabatnya sepanjang 4 mil perjalanan setiap hari, kini telah mendapat julukan: ‘Siswa paling cantik di China’.

gadis berhati mulia

Cerita berawal ketika Qin-jiao berumur 9 tahun, mulai menyadari bahwa sahabatnya, Dia Ying-hui, tidak bisa datang ke sekolah lagi karena penyakit polio dan keluarganya tidak bisa membopongnya. Hingga akhirnya Qin-jiao memutuskan untuk bertanggungjawab atas itu.

Ia menggendong sahabatnya itu ke sekolah selama tiga tahun, sampai akhirnya pemerintah setempat mendengar pengabdiannya itu dan memberi Ying-hui kursi roda pada bulan September tahun lalu.

Dedikasi Qin-jiao terhadap sahabatnya tidak berhenti. Dia masih bangun pukul 6 pagi, menyelesaikan tugas-tugas rumahnya dan bergegas ke rumah Ying-hui untuk mendorongnya ke sekolah. Ketika tiba di sekolah, ia kembali menggendong sahabatnya itu ke kelas mereka di lantai dua.

gadis cina gendong sahabat

Kisah kehangatan hati gadis sederhana Qin-jiao telah menyebar secara online dan ratusan ribu orang menghargai loyalitasnya.

“Memang menyenangkan mendapat penghargaan itu, tapi aku tidak melakukannya untuk itu,” katanya. “Dia adalah teman terbaikku dan sekolah tidak akan terasa sama tanpa dia. Jika aku memang seharusnya menggendongnya maka itulah yang harus aku lakukan.”

“Saya tidak keberatan sama sekali,” tambah Qin-jiao. “Ini memberi kami kesempatan untuk berbicara banyak, baik sebelum dan sesudah sekolah setiap hari.”

menggendong sahabat polio

Sosok ‘pahlawanan’ Qin-jiao pun telah mendapat tempat di hati Ying-hui. Ketika diminta untuk menuliskan cerita tentang orang yang paling penting dalam hidupnya, Ying-hui tanpa pikir panjang langsung bercerita tentang Qin-jiao.

“Dia, Qin-jiao telah menggunakan bahu muda kecilnya untuk menopang saya. Saya tidak akan pernah sekolah sama sekali jika bukan karena dia. Dia adalah teman terbaik yang bisa dimiliki setiap orang, “tulis Ying-hui.

orang cina baik hati

Diketahui Qin-jiao dan Ying-hui akan lulus SD tahun ini. Qin-jiao ingin tetap mengurus temannya di sekolah menengah, tapi keluarga mereka sangat miskin sehingga mereka tidak yakin apakah mereka akan bisa melanjutkan sekolah Ying-hui. Namun banyak orang berharap, setelah mendengar cerita mereka, akan ada orang yang datang untuk menyelamatkan pendidikan mereka.

Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/gadis-ini-rela-gendong-sahabatnya-yang-polio-ke-sekolah.html

Vinkmag ad

Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Segenggam Daun Bodhi – Kumpulan Tulisan Bhikkhu Dhammavuddho Mahathera

Read Next

Ullambana dan Manipulasi dalam Buddhism

Leave a Reply

Your email address will not be published.