Sila Mendatangkan Kekayaan

Apakah Sila dapat mendatangkan kekayaan? Jika kita meminta tuntunan Sila kepada seorang Bhikkhu diakhir tuntunan, Bhante akan mengucapkan salah satunya adalah “Silena Bhogasampada”  yang artinya: dengan melaksanakan sila akan berakibat memperoleh kekayaan ( duniawi dan Dhamma)

Dalam ceramahnya di Vihara Pluit Dharma Sukha, Bhante Kamsai menceritakan sebuah kisah nyata perjalanan seseorang ke satu alam lain dan kembali membawa harta yang berasal dari alam tersebut. Bagaimana bisa ?
Bagaimana kisahnya?

Pernah menemui seseorang yang sedang sekarat namun sepertinya sulit meninggal dunia? dan kelihatannya gelisah. Apa yang dapat kita perbuat selain membacakan paritta, agar orang tersebut dapat meninggal dengan mudah dan tenang? Simak juga tips yang diberikan bhante Kamsai jika menghadapi situasi seperti itu.

Silahkan mendengarkan kisah perjalanan ke alam lain tersebut dengan mengklik tombol play pada bagian atas artikel ini.

Semoga ceramah Bhante Kamsai ini dapat mendatangkan kebijaksanaan untuk kita semua. Semoga anda berbahagia.

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

SHEN YUN Performing Art: Kekuatan Penyembuhan Melalui Pertunjukkan Seni

Read Next

Cermin Kehidupan – YM Bhikkhu Atimedho Mahathera

Leave a Reply

Your email address will not be published.