Kisah Persahabatan Anjing & Orangutan Dibukukan

Anjing dan Orangutan adalah dua binatang yang berbeda jenis, tapi setelah pertemuan mereka di tempat penampungan hewan langka, mereka berdua bahkan tak terpisahkan satu sama lain.

Suryia si orangutan dan Roscoe si anjing Bluetick telah menjadi sahabat yang tak perpisahkan satu sama lain. Persahabatan dua binatang yang benar-benar langka.

Karena persahabatan Suryia dan Roscoe ini, mereka berdua muncul dalam sebuah buku bergambar yang dirilis di sebuah toko buku di Georgetown, Carolina Selatan, Amerika Serikat.

Para penggemar Orangutan dan Anjing yang telah bersahabat ini berkumpul di Georgetown untuk meminta Suryia dan Roscoe menandatangani langsung buku bergambar yang berisi persahabatan mereka tersebut.

Persahabatan orangutan dan anjing -- Orangutan dan Roscoe -- foto -- Faceleakz 1

Sebuah buku berjudul Suryia and Roscoe, menampilkan pasangan ini menikmati setiap hari-hari mereka berbagi di suaka margasatwa South Carolina, tempat di mana mereka bertemu.
Persahabatan orangutan dan anjing -4

Dalam satu foto, Roscoe dengan keras menolak makan pisang yang ditawarkan oleh sahabatnya, Surya.

Persahabatan orangutan dan anjing -3
Foto lain menunjukkan Suryia mengenakan jaket pelampung saat membantu Roscoe berenang. Ada juga pose mereka tertangkap berjalan-jalan di sekitar kebun dan berpose di depan gajah.

Persahabatan antara orangutan dan anjing ini telah menarik perhatian media di seluruh dunia. Suryia dan Rescoe telah muncul di majalah National Geographic, Oprah Winfrey Show dan Ellen DeGeneres Show di Amerika Serikat.

Orangutan dan anjing ini bertemu empat tahun lalu ketika Roscoe mengikuti staf dari The Institute of Greatly Endangered and Rare Species (TIGERS) di Myrtle Beach saat mereka berjalan pulang.

Ketika itu Rescoe langsung dilihat oleh orangutan, yang kemudian menjadi sahabat.

Persahabatan orangutan dan anjing 2
Pendiri penampungan binatang, Dr. Bhagavan Antle, mengatakan: “Roscoe kelihatan sangat kurus dan tersesat, jadi kami memberi dia makan dan merawatnya.”

“Dia (Roscue) mengikuti kami melalui pintu gerbang dan berlari-lari dan menemukan Suryia. Begitu Suryia melihat Roscoe, Suryia berlari menghampirinya dan mereka mulai bermain.

‘Anjing biasanya takut bintang primata, tetapi mereka langsung akrab satu sama lain. Kami membuat pengumuman apakah anjing itu ada pemiliknya tapi tidak ada yang menanggapi, Roscoe akhirnya tinggal.” 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

DOKUMENTASI Penyerahan Bantuan & Nama Donatur Berbagi Kasih Imlek 2019

Read Next

Kisah Persahabatan Singa dan Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published.