Kumpulan Ceramah Bhante Pannavaro Bag-2

pannavaroBhikkhu Sri Pannavaro Mahathera  lahir di kota Blora, Jawa Tengah Indonesia pada tanggal 22 Juli 1954 dengan nama Husodo (Ong Tik Tjong). Beliau menjabat sebagai Kepala Sangha Theravada Indonesia; Kepala Vihara Mendut, Magelang, Jawa Tengah; Kepala Vihara Dhamma Sundara, Solo, Jawa Tengah; Pendiri bersama Konferensi Agung Sangha Indonesia (All Indonesia Conference of Sangha). Beliau juga telah mendapat 7 Gelar kehormatan keagamaan dari Sangha Sri Lanka dan 1 Gelar kehormatan keagamaan dari Sangha Thailand.

Beliau di kenal sebagai seorang bhikkhu dari Sangha Theravada Indonesia yang sangat dihormati dan ceramah dharmanya di sukai banyak orang. Dengan tutur kata yang lembut, pemilihan kata yang sangat tepat, makna yang tersirat sangat dalam dari setiap ucapan beliau.  Berikut adalah beberapa ceramah dhamma yang pernah disampaikan oleh Bhante Pannavaro dalam berbagai kesempatan.

 Konsep KeTuhanan

Sang Buddha- Bagian 1

Sang Buddha- Bagian 2

Kemelekatan – Bagian 1

Kemelekatan – Bagian 2

Dharma

Saddha

Takdir

 

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Kumpulan Ceramah Bhante Pannavaro Bag-1

Read Next

Temuan Baru Arkeologi Dapat Ubah Waktu Kelahiran Siddhattha

Leave a Reply

Your email address will not be published.