Laporan Penerimaan & Penyaluran Dana ‘MEMBERI DENGAN BIJAKSANA’

Berikut ini adalah nama harum para dermawan yang telah berkontribusi pada kegiatan MEMBERI DENGAN BIJAKSANA  yang dikoordinir oleh segenggamdaun.com.

Semoga dengan  dana yang diberikan dengan keyakinan dimanapun juga, dapat segera terkondisi berupa kemakmuran, kekayaan, dan harta benda yang berlimpah; elok dipandang, tampan/cantik, bagaikan keindahan bunga teratai yang mengagumkan.

 Telah disalurkan dana donatur sebesar Rp. 8 juta dalam kegiatan "Memberi Dengan Bijaksana" untuk pembelian karpet masing masing dengan ukuran 4m x 20 m, dan ukuran 4m x 11 m. Karpet tersebut telah diserahkan masing-masing ke VIHARA BADRA LOKA SANTI yang berlokasi di desa Kali Garang, Jepara. Dan satunya lagi yang berukuran 4m x 20 m diserahkan ke VIHARA LOKKA DHAMMA CAKKA yang berlokasi di desa Tunahan Jepara. Kedua Vihara tersebut sangat membutuhkan karpet karena kebanyakan umat adalah orang tua. Sehingga dingin lantai membuat mereka tidak nyaman.
Telah disalurkan dana donatur sebesar Rp. 8 juta  untuk pembelian karpet masing masing dengan ukuran 4m x 20 m, dan ukuran 4m x 11 m. Karpet tersebut telah diserahkan masing-masing ke VIHARA BADRA LOKA SANTI yang berlokasi di desa Kali Garang, Jepara. Dan satunya lagi yang berukuran 4m x 20 m diserahkan ke VIHARA LOKKA DHAMMA CAKKA yang berlokasi di desa Tunahan Jepara. Kedua Vihara tersebut sangat membutuhkan karpet karena kebanyakan umat adalah orang tua. Sehingga dingin lantai membuat mereka tidak nyaman.
20161118_113120
Foto berikut ini adalah progres pengerjaan pembangunan WC di Cetiya Bodhi Taruna yang terletak di dusun Ampinang desa Mamigang. Cetiya ini sendiri baru selesai di bangun dan di gunakan pada bulan Mei 2016 berdiri di atas tanah dgn lebar 20 m dan panjang 30 m. Baru ada satu bangunan utama. Di dusun Ampinang ini tidak ada listrik kegiatan keagamaan dilakukan di siang hari jika pun malam hari menggunakan lampu minyak tanah. Tidak ada WC dan kuti dan ruang dapurnya. Jika ingin ke WC biasanya ke sungai yang tidak begitu jauh dari cetiya. Dan juga di cetiya ini belum ada pemipaan untuk penyaluran air. Total Dana yang disalurkan sampai saat ini adalah sebesar Rp. 7,5 juta.
img-20161118-wa016
Telah disalurkan dana donatur sebesar Rp. 1,5 juta, untuk pembelian empat buah lembar terpal yang masing-masing berukuran 20×20 meter. Terpal ini dipergunakan sebagai alas duduk dihalaman balai adat ketika dilaksanakan acara puja bakti umat Buddha. Terpal tersebut diterima langsung oleh perwakilan umat Buddha di hadapan Bimas Pol Kamtibmas desa Mereje, Lombok Barat
Telah disalurkan dana donatur sebesar Rp. 2,5 juta dalam kegiatan "Memberi Dengan Bijaksana" untuk pembelian satu buah genset, dan telah diserahkan kepada umat Cetiya Bodhi Taruna, dusun Ampinang desa Mamigang - Kalimantan Selatan. Cetiya ini baru selesai di bangun dan di gunakan pada bulan Mei 2016 berdiri di atas tanah dgn lebar 20 m dan panjang 30 m. Baru ada satu bangunan utama. Di dusun Ampinang ini tidak ada listrik kegiatan keagamaan dilakukan di siang hari jika pun malam hari menggunakan lampu minyak tanah. Semoga dengan adanya genset ini dapat mempermudah semua kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan.
Telah disalurkan dana donatur sebesar Rp. 2,5 juta dalam kegiatan “Memberi Dengan Bijaksana” untuk pembelian satu buah genset, dan telah diserahkan kepada umat Cetiya Bodhi Taruna, dusun Ampinang desa Mamigang – Kalimantan Selatan.
Di dusun Ampinang ini tidak ada listrik kegiatan keagamaan dilakukan di siang hari jika pun malam hari menggunakan lampu minyak tanah. Semoga dengan adanya genset ini dapat mempermudah semua kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan.
img_20161102_115743
Telah disalurkan dana donatur dalam kegiatan “Memberi Dengan Bijaksana” sebesar Rp. 5 juta, untuk pembelian 2 buah Sound system Portable Rechargeable lengkap dengan Mic Wireless dan kabel-kabelnya. Peralatan tersebut telah diserahkan kepada perwakilan umat di Lombok Barat. Peralatan tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan Anjangsana umat di desa-desa. Kegiatan Anjangsana dan pembinaan yang dilaksanakan secara bergilir di rumah-rumah umat rutin dilakukan hampir setiap harinya di komunitas umat Buddha dibeberapa desa di Lombok barat. Mulai dari kegiatan perkawinan, duka dan pembacaan Paritta dilakukan secara bergilir dirumah para umat.

[box type=”info” fontsize=”14″ radius=”10″]

Telah disalurkan dana donatur dalam kegiatan “Memberi Dengan Bijaksana” untuk pembelian alat-alat sound sistem yang meliputi Power, Sepasang Speaker, Mixer, Sepasang Mic Wireless dan Stand Speaker. Harga peralatan audio tersebut adalah Rp. 9.475.000,- Sisa dana sebanyak 300 ribu untuk biaya transport menyewa mobil dari desa, dan sisanya adalah untuk biaya jasa installasi di Vihara. Total dana yang disalurkan adalah sebesar Rp. 10 juta.

Peralatan Audio tersebut telah diterima dengan baik oleh pengurus VIHARA DHAMMA SANTI, dusun Curahjati desa Grajangan Kecamatan Purwoharjo , Kabupaten Banyuwangi.

Semoga peralatan audio tersebut dapat bermanfaat untuk para umat yang melaksanakan kegiatan Puja Bakti, dan kegiatan lainnya. Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak pihak, terutama untuk kemajuan Dhamma di desa tersebut.

Anumodana untuk para donatur dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

img-20161031-018371
Peralatan Audio Telah diterima langsung oleh Pengurus Vihara Dhamma Santi dusun Curah Jati, Banyuwangi.
img-20161101-01839
Peralatan Audio yang terdiri dari Sepasang Sepaker, Stand Speaker, Sepasang Mic Wireless, Power dan Mixer.

img-20161031-01834

[/box]

[quote]“Di dunia ini ia berbahagia, di dunia sana ia berbahagia; pelaku kebajikan berbahagia di kedua dunia itu, ia akan berbahagia ketika berpikir, ‘aku telah berbuat kebajikan’, dan ia akan lebih berbahagia lagi ketika berada di alam bahagia.(Dhammapada, 18).[/quote]

screenshot_5 screenshot_8 screenshot_23

screenshot_30 screenshot_32
[box type=”note” fontsize=”20″]Total Dana Terkumpul per 01 Desember Pukul 10.30 wib: Rp. 48.324.479,-,

[/box]

Vinkmag ad
Apakah Anda Menyukai Artikel Ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Komentar Anda

Bagaimana Pendapat Anda

sugata

“Biarlah seseorang mengorbankan hartanya, demi menyelamatkan anggota tubuhnya; Biarlah ia mengorbankan anggota tubuhnya, demi menyelamatkan hidupnya; Tetapi biarlah ia mengorbankan hartanya, anggota tubuhnya dan segalanya, meskipun juga hidupnya, demi kebenaran Dhamma” (Khuddaka Nikaya, Jataka 28/147)

Read Previous

Seputar Upacara kematian Dalam Tradisi Tionghoa

Read Next

YA. Somdet Phra Nyanasamvara , Mangkat Dalam usia 100 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.